Ratusan Peserta Lomba Burung Kicau Rebut Piala Pangdam II Sriwijaya

 Ratusan Peserta Lomba Burung Kicau Rebut Piala Pangdam II Sriwijaya

Lomba burung berkicau piala pangdam II Sriwijaya.-foto/aji-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ratusan peserta turut serta dalam Festival Kicau Burung yang diselenggarakan oleh Pangdam II Sriwijaya.

Lomba kicau burung ini secara resmi dibuka oleh Kapoksahli Pangdam II Sriwijaya, Brigadir Jenderal Norman Saito, di Lapangan JASDAM Sriwijaya.

Berbagai jenis burung menjadi bintang dalam perlombaan ini, termasuk Murai Batu, Kacer, Love Bird, Cucak Hijau Polos, Kenari, Anis Merah, Cucak Jenggot, Kapas Tembak, Ciblek, dan Pleci.

Lebih dari 250 peserta dari berbagai wilayah turut serta dalam kompetisi ini, mereka bersaing untuk memperebutkan Piala dan Piagam sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Jadwal Champion of Champions dalam Ketidakpastian Akibat Kejuaraan Internasional

Penilaian dalam lomba kicau burung ini dilakukan oleh panitia, dengan fokus pada kicauan burung yang paling merdu dan menarik. Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau, Kolonel Arief Hidayat, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi di antara para pencinta burung.

Lebih dari itu, kehadiran TNI-AD, khususnya Kodam Sriwijaya, dalam acara ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat dari berbagai komunitas, termasuk pencinta burung.

Pangdam berharap agar para pecinta burung tidak hanya mencintai kicauan burung, tetapi juga turut berperan dalam melestarikan burung-burung dan menjaga ekosistemnya.

Dengan menanam dan merawat pohon-pohon yang menjadi habitat burung, mereka dapat turut serta dalam menjaga lingkungan dan kebersihannya.

Lomba kicau burung ini juga menjadi ajang untuk menanamkan semangat cinta lingkungan dan mempromosikan kepedulian terhadap ekosistem sekitar kita.

BACA JUGA:Update Ramalan12 Zodiak Hari Ini 5 November 2023, Mengulas Ramalan Cinta Hingga Warna Keberuntungan

Dalam suasana yang penuh semangat, Festival Kicau Burung Pangdam II Sriwijaya telah menjadi ajang yang meriah dan mempersatukan komunitas pecinta burung dalam upaya melestarikan alam.

Acara ini tidak hanya meriahkan para peserta, tetapi juga memberikan pesan penting tentang kepedulian terhadap lingkungan dan ekosistem burung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: