1000 Anak Yatim Kirim Do'a Bagi Rakyat Palestina

1000 Anak Yatim Kirim Do'a Bagi Rakyat Palestina

1000 anak yatim dan pengurus Panti asuhan, serta Jajaran Pemkot Palembang hadiri do'a bersama untuk Palestina--Foto : Sandy Pratama - PALTV

PALEMBANG, PALTV. CO. ID - Penderitaan warga Palestina akibat ulah zionis Israel, mengetuk hati banyak orang dari berbagai penjuru dunia, dan tidak terkecuali di kota Palembang.

Mengutuk perbuatan Zionis Israel, pada Jumat 3 November 2023. 1000 anak yatim melangsungkan do'a bersama untuk kebebasan Palestina, di Novotel Palembang.

Salah satu peserta sekaligus pengurus panti asuhan Rizki Amelia Palembang, Rosmela Sari berharap agar melalui do'a bersama 1000 anak yatim ini bisa memberikan kesabaran bagi rakyat Palestina, dan anak-anak yang selamat bisa terus terlindungi.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga diharapkan bisa memberikan bantuan bagi Palestina.  

BACA JUGA:Siap-Siap, Besok KPU Akan Umumkan DCT


Pj Walikota Palembang pimpin do'a 1000 anak yatim untuk Palestina--Foto : Sandy Pratama - PALTV

"Kami do'akan semoga Palestina diberikan kesabaran dan anak-anak yang masih hidup semoga tetap terlindungi. Kami do'akan yang baik untuk semuanya terkhusus untuk rakyat Palestina. Kepada Pemerintah Indonesia diharapkan bisa mengirimkan bantuan bagi Palestina." Harap Rosmela Sari.

Dalam kesempatan tersebut Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan dari data yang didapat sudah hampir 8 ribu lebih warga Palestina yang didominasi anak-anak menjadi korban Zionis Israel.

Oleh sebab itu saat ini diadakan do'a 1000 anak yatim untuk mendo'akan rakyat Palestina.

Selain itu, kepada 1990 masjid di Palembang bisa ikut mendoakan agar Palestina bisa bebas dari kondisi saat ini.

BACA JUGA: Bank Sumsel Babel Gelar Donor Darah Meriahkan Hut ke 66

"Sampai saat ini saya mendapatkan data hampir 8 ribu lebih, bahkan mayoritas korbannya adalah anak-anak. Maka, saya minta dengan Kesera untuk mengadakan do'a bersama 1000 anak yatim, karena saya yakin dan percaya kekuatan do'a anak yatim luarbiasa," ujar Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Lebih lanjut, untuk dukungan materil kepada Palestina, pihak Dinas Sosial sudah diintruksikan untuk melakukan penggalangan dana. 

"Ya saya sudah minta Dinas Sosial, dan sekarang sedang persiapan administrasi untuk kita adakan penggalangan dana, untuk kita kirim ke Palestina." Tutup Ratu Dewa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv