Kinerja Iphone Lawas Melambat! Apple Menghadapi Gugatan Hukum Pemilik iPhone di Inggris

Kinerja Iphone Lawas Melambat! Apple Menghadapi Gugatan Hukum Pemilik iPhone di Inggris

Kinerja Iphone Lawas Melambat! Apple Menghadapi Gugatan Hukum Pemilik iPhone di Inggris --free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Punya iPhone lawas? Anda berpotensi mendapatkan kompensasi melalui tuntutan hukum di Inggris yang menyatakan bahwa perangkat tersebut mengalami pengurangan kinerja.

Apple sebelumnya mengakui memperlambat kinerja iPhone lama dengan baterai yang melemah, namun mengatakan itu diperlukan untuk melindungi komponennya.

Apple menghadapi gugatan hukum yang dapat membuat pemilik iPhone di Inggris menerima kompensasi atas baterai yang diduga cacat.

Gugatan ini diajukan oleh juru bicara konsumen Justin Gutmann dan telah disetujui oleh pengadilan Inggris pada hari Rabu.Dilansir dari Sky.News .com

BACA JUGA:6 Keunikan Gaya Hidup Remaja Wanita di Jepang! Boleh Ditiru remaja putri di Indonesia!

Mr. Gutmann mengklaim bahwa raksasa teknologi tersebut menipu hingga 25 juta pelanggan dengan "mengurangi" kinerja perangkat mereka tanpa sepengetahuan mereka .

Hal ini dilakukan melalui pembaruan perangkat lunak yang mengurangi kinerja ponsel lama dari waktu ke waktu, klaim gugatan tersebut. Model-model yang diduga terkena dampaknya termasuk iPhone 6, 6 Plus, 6S, 6S Plus, SE, 7, dan 7 Plus.

Mr.Gutmann telah menuduh Apple memanfaatkan dominasinya di pasar Inggris dengan efektif memaksa orang membayar baterai pengganti atau ponsel baru.

Jika gugatan ini - yang oleh Apple dijelaskan sebagai "tanpa dasar" - berhasil, semua pemilik akan berhak atas kompensasi untuk setiap model yang terkena dampak yang mereka miliki.

BACA JUGA:Pemerintah baru saja mengumumkan daftar positif untuk impor barang senilai kurang dari US$100

Perusahaan AS ini telah dengan tegas membantah bahwa baterai di ponselnya cacat, kecuali beberapa model iPhone 6S.

Dalam kasus-kasus tersebut, Apple menawarkan penggantian baterai gratis"Kami selalu berkomitmen untuk tidak secara sengaja memperpendek masa pakai produk Apple.

Apa pun atau merusak pengalaman pengguna demi mendorong pembaruan perangkat.” demikian pernyataan mereka Apple sebelumnya mengakui memperlambat kinerja iPhone lama dengan baterai yang melemah.

namun mengatakan itu diperlukan untuk melindungi komponennya. 'Langkah besar menuju keadilan konsumen' Apple mencoba untuk menggugurkan gugatan Mr. Gutmann, namun Komite Banding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: