Sambil Senyum, Ketua DPRD Palembang Sebut Kantor DPRD Dikepung Asap

Sambil Senyum, Ketua DPRD Palembang Sebut Kantor DPRD Dikepung Asap

Kabut asap di Palembang yang semakin pekat, menyelimuti kantor DPRD Kota Palembang--Foto : Sandy Pratama - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kabut asap di PALEMBANG yang semakin pekat, membuat kantor DPRD Kota PALEMBANG di Jalan Gubernur Haji Bastari, terpantau dikepung kabut asap, pada Selasa 31 Oktober 2023. Bahkan asap yang tebal hingga masuk ke dalam ruangan rapat Paripurna, ketika tengah dilangsungkannya rapat. 

Usai rapat paripurna, sambil tersenyum Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin langsung mengatakan jika kantor DPRD Palembang dikepung asap. 

"Jadi kalau seperti yang kami sampaikan, kantor DPRD Palembang dikepung asap." Pungkas Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin sambil tersenyum. 

Lebih lanjut, Ketua DPRD Palembang menyampaikan, jika tidak hanya kantor DPRD namun kepungan asap terjadi di beberapa kantor lembaga dan instansi di Palembang.

BACA JUGA:Pomi Wijaya anggota Komisi 4 DPRD kota Palembang Meningga


Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin menegaskan jika kabut asap yang terjadi di kota Palembang sebagian besarnya adalah kiriman dari daerah tetangga.--Foto : Sandy Pratama - PALTVl

Kondisi ini sendiri dikarenakan hujan yang tidak turun dalam beberapa hari, dan membuat titik api di daerah tetangga yang padam kembali menyala.

Sebagai langkah penanggulangan rapat koordinasi bersama Pemerintah dan Forkopimda kota Palembang sudah dilakukan, dan diharapkan dalam waktu dekat akan ada tindakan nyata untuk mengurangi asap di Palembang. 

"Sama dengan sebelah terkepung asap juga. Karena kalau kami lihat, beberapa hari lalu ada hujan, namun selanjutnya tidak hujan lagi. Jadi mungkin titik api yang padam itu hidup kembali. Jadi untuk penanganan kami sudah rapat bersama Pemerintah dan Forkopimda kota Palembang, hampir semuanya hadirhadir untuk penanganan Karhutla ini. Jadi kami harapkan dari rapat itu ada langkah nyata untuk mengurangi asap di Palembang." Terangnya. 

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin menegaskan jika kabut asap yang terjadi di kota Palembang sebagian besarnya adalah kiriman dari daerah tetangga.

BACA JUGA:Asap Semakin Tebal, DPK PB Palembang Sebut Ada 3 Titik Api  


Saat Rapat Paripurna asap pun ikut merapat di gedung DPRD Kota Palembang.--Foto : Sandy Pratama - PALTV

"Jadi sekali lagi. Asap ini kiriman dari daerah tetangga sebagian besar." Tegas Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin.(Sandy Pratama Pal TV)*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id