Mari Simak! Anak Laki-laki Punya Tanggung Jawab Ini Kepada Ibunya

Mari Simak! Anak Laki-laki Punya Tanggung Jawab Ini Kepada Ibunya

Anak laki-laki punya tanggung jawab kepada Ibunya.--freepik.com/@rawpixel.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tidak seperti anak perempuan, ketika sudah dewasa setiap anak laki-laki mempunyai tingkat tanggung jawab yang lebih tinggi kepada ibunya. 

Ini dikarenakan seorang laki-laki memang merupakan pemimpin bagi kaum perempuan. Sehingga, mereka harus bertanggung jawab atas moral dan keberlanjutan keluarga mereka.

Dalam konteks Islam, seorang laki-laki diharapkan tidak hanya memikul tanggung jawab untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk ibunya, istrinya setelah menikah, anak perempuannya, dan saudara perempuannya.

Ketika seorang laki-laki menikah, beban tanggung jawabnya semakin berat. Menurut ajaran Islam, seorang laki-laki masih harus memperhatikan dan menanggung ibunya, meskipun ia telah memiliki keluarga sendiri.

BACA JUGA:Aksi Solidaritas Palestina, Ibu-ibu Pengajian di Prabumulih Donasi Perhiasan

Ini menciptakan beban moral yang besar bagi mereka, karena mereka diharapkan menjaga kehormatan dan moral keluarga mereka dan menghindari dosa-dosa

Dengan demikian, kewajiban seorang pria dalam Islam tidak hanya terbatas pada dirinya sendiri atau keluarganya yang sudah ia bangun, tetapi juga termasuk ibu, istri, anak perempuannya, dan saudara perempuannya. 

Oleh karena itu seorang lelaki diharapkan memimpin dengan teladan yang baik, bertanggung jawab atas keberlangsungan moral keluarga mereka, serta memberikan perlindungan dan dukungan kepada anggota keluarga perempuan dalam lingkup tanggung jawab mereka.

Berbakti 

BACA JUGA:Penyakit Ain Bisa Menyerang Anak dan Balita, Kenali Gejalanya!

Berbakti pada orang tua, terutama pada ibu, merupakan perintah Allah yang harus dipatuhi dengan tulus.

Seorang anak laki-laki diwajibkan untuk senantiasa berbakti kepada ibunya, baik saat masih bujang maupun setelah menikah.

Kewajiban ini berbeda dengan anak perempuan. Seorang anak laki-laki diharapkan untuk selalu memperhatikan kondisi ibunya, yang semakin rentan dan tua seiring berjalannya waktu.

Jika seorang perempuan menikah maka prioritas ketaatan dirinya ialah kepada suaminya demi meraih ridha Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber