Hari Sumpah Pemuda, Pelajar SMA Islam Az -Zahrah Palembang Kenakan Baju Profesi

Hari Sumpah Pemuda, Pelajar SMA Islam Az -Zahrah Palembang Kenakan Baju Profesi

Pelajar SMA Islam Az -Zahrah Palembang kenakan baju profesi di hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2023).-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pelajar SMA Islam Az -Zahrah Palembang mengenakan seragam berbagai profesi saat pembelajaran berlangsung guna memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023.

Kepala SMA Islam Az -Zahrah Palembang Suripto mengatakan bahwa kegiatan memperingati hari Sumpah Pemuda juga dilakukan pemilihan langsung Ketua OSIS untuk mengajarkan para pelajar bagaimana proses demokrasi yang baik.

Berbagai jenis seragam profesi dipakai oleh para pelajar mulai dari seragam TNI, Polri, Dokter, Kejaksaan, Guru, Pilot, Perawat, Pemadam Kebakaran, hingga ada yang mengenakan seragam Petani.

Suripto berharap para pelajar mampu meneladani perjuangan para pemuda zaman perjuangan kemerdekaan Indonesia yakni semangat belajar, pantang menyerah, semangat persatuan, kerja keras, dan cinta tanah air.

BACA JUGA:Kabupaten Muba Perkuat Transparansi Dana Desa dengan Peluncuran Aplikasi ‘Pentas Jaksa Muba’

Menurut para pelajar SMA tersebut, momen hari Sumpah Pemuda menjadi motivasi untuk terus belajar dan mengenang jasa para Pahlawan Nasional.

"Senang rasanya bisa memperingati hari Sumpah Pemuda karena dengan memakai seragam ini kami termotivasi untuk terus belajar, dan berharap bisa suatu saat meneruskan perjuangan para pemuda pejuang Indonesia Merdeka," kata Riana seorang Siswi kelas 12 SMA.

Hal senada dikatakan Iksan, "Biasanya kami sekolah pakai seragam sekolah dan momentum hari Sumpah Pemuda ini, kami memakai seragam profesi ini menjadi sesuatu yang unik dan berkesan bagi kami untuk semangat belajar menggapai cita-cita," kata Iksan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv