5 Tanda Derajat Manusia Dinaikkan oleh Allah SWT

5 Tanda Derajat Manusia Dinaikkan oleh Allah SWT

5 Tanda Derajat Manusia Dinaikan oleh Allah SWT.-Mohamed_hassan-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Banyak hal atau perilaku yang secara tidak kita sadari bahwa kita sendiri tengah diuji atau derajat kita tengah dinaikan oleh Allah SWT, kita sebagai umat manusia harus lah dapat menyadarinya bahwa derajatnya tengah di uji.

Kadang manusia terlena dengan kehidupan serta rutinitasnya sehari hari, ditambah derajatnya tengah dinaikan Allah SWT, bahkan secara tidak langsung, banyak cobaan dari manusia yang kita lengah karena hal tersebut ternyata ujian dari Allah SWT.

Allah SWT menaikan derajat tiap tiap seseorang itu berbeda-beda dalam kehidupan setiap umatnya.

Tapi setidaknya, ada beberapa prinsip umum dalam Islam yang terkait dengan meningkatnya derajat seseorang di sisi Allah SWT.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik untuk Seniman dan Desainer Grafis

Dalam ajaran Islam dari Al-Qur’an maupun sunnah Nabi Muhammad SAW, di kehidupan kita harus sepenuhnya menyakini bahwa kesempatan di dunia ini hanyalah untuk beribadah, diiringi dengan aktivitas yang kita lakukan sehari-hari.

Berikut adalah beberapa tanda tanda bahwa derajat manusia tersebut tengah dinaikan oleh Allah SWT dan diuji, antara lain:

1. Taqwa

Taqwa berarti melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Arti taqwa itu sendiri merujuk pada kata waqa-yaqi-wiqayah dalam bahasa Arab yang artinya memelihara atau menjaga diri.

BACA JUGA:Dengan Teknologi 3D, Kecantikan Wajah Mumi Gadis Suku Inca Terungkap

Kata waqa sendiri memiliki arti melindungi sesuatu, yaitu melindungi diri kita dari berbagai hal yang membahayakan dan merugikan.

Ketakwaan kita kepada Allah merupakan salah satu faktor yang sangat meningkatkan derajat seseorang.

Ruang lingkup taqwa antara lain, menjaga atau memelihara hubungan yang baik kita dengan Allah SWT serta menjalankan perintah dan menjauhi laranga-Nya lalu malakukan amal saleh.

2. Ilmu dan amal saleh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber