Pagi Ini, Warga Palembang Kembali Menghirup Asap

Pagi Ini, Warga Palembang Kembali Menghirup Asap

Warga Palembang Kembali Menghirup Asap.-Foto/Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Berdasarkan pantuan tim liputan PALTV, di wilayah sako kota palembang kembali diselimuti kabut asap tebal, pada Jumat (27/10/2023).

Padahal dalam beberapa terakhir, warga palembang sudah bisa menghirup udara sehat dan segar, pasalnya kabut asap sempat hilang karena diguyur hujan.

Akibat kembali kabut asap ini, membuat warga diwajibkan untuk selalu memakai masker, selain itu, kabut asap ini juga menyebabkan rawan terjadinya kecelakaan, sehingga pengendara mobil dan motor akan menganggu jarak pandang sehingga harus menyakan lampu.

Kabut asap ini, diakibatkan kebakaran hutan di beberapa wilayah di sumatera selatan, seperti di Kabupaten Ogan ilir dan Wilayah lainya yang rawan terjadinya Karhutla.

BACA JUGA:Pelayanan Bersama Kabupaten Banyuasin Dapat Apresiasi yang Tinggi dari Dirjen Dukcapil Kemendagri

Akibat Kabut asap ini, aktivitas warga terganggu, serta mengacam kesehataan bagi masyarakat terutama anak-anak yang rawan terkena infeksi Saluran Pernapasan Akun (ISPA). Bagi orang tua anaknya yang terkena gejala ISPA segara membawa anaknya kerumah sakit.


Kondisi kabut asap yang kembali menyelimuti dan mengotori udara Koa Palembang pada Jum’at pagi, 27 Oktober 2023.-Firman Hidayat-PALTV

Untuk mengatasi Karhutla di wilayah sumsel, berbagi cara telah dilakukan mulai dari pemerintah serta unsur TNI-POLRI, dengan melakukan pemadama menggunakan heli waterbombing hingga melakukan Tekhnik Modifikasi Cuaca.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: