Tak Kenal Waktu, Pelaku Curanmor Beraksi di Siang Bolong

Tak Kenal Waktu, Pelaku Curanmor Beraksi di Siang Bolong

Korban Verawati saat menunjukkan posisi sepeda motornya yang terparkir tepat dibelakang mobil. --Foto : Mulyadi - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Aksi pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kota Palembang tak kenal waktu. Kali ini saat siang bolong pun pelaku dengan beraninya nekat menggondol sepeda motor di salah satu Toko Bangunan di Jalan Tanjung Barangan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang. 

Tak tanggung-tanggung, selain sepeda motor bernopol BG 2361 ADB, pelaku juga mengambil helm dan jaket yang diletakkan korban di atas sepeda motor. Aksi pelaku pun terekam kamera CCTV. 

Pemilik sepeda motor Verawati (42) mengatakan, aksi curanmor tersebut terjadi pada Rabu, (18/10/2023) lalu sekitar pukul 11.55 WIB disaat korban dan pegawai toko tengah istirahat makan siang. 

"Saat jam istirahat, kami mau makan siang dan kondisi jalanan sedang sepi. Kami tidak melihat ada orang yang datang ke toko," Kata Verawati saat ditemui Kamis, (26/10/2023). 

BACA JUGA:Tergiur Tarif Murah! 3 Pemuda di Palembang Jadi Korban Pemerasan Setelah Berhubungan Seorang Wanita Malam


Dari rekaman CCTV, Pelaku mendatangi toko berjalan kaki sambil melihat situasi sekitar dan toko, dan memgambil motor.--Foto : Mulyadi - PALTV

Korban baru menyadari sepeda motor miliknya dicuri saat pelaku menghidupkan sepeda motor dan langsung kabur. 

"Memang terdengar saat pelaku menghidupkan sepeda motor, suami saya berusaha mengejar pelaku namun gagal," Tambahnya. 

Sebelum melakukan aksinya, pelaku mendatangi toko berjalan kaki sambil melihat situasi sekitar dan toko. 

"Kalau dari rekaman CCTV, pelaku datang ke toko berjalan kaki dan mengendap-ngendap memantau situasi. Karna toko sedang sepi, pelaku dengan mudah membawa motor karena kuncinya tertinggal di motor," Tuturnya. 

BACA JUGA:Kapolrestabes Palembang Musnahkan Barang Bukti 6,5 Kilogram Sabu dari 5 Tersangka dengan Cara Diblender

Kejadian tersebut telah dilaporkan korban ke Polrestabes Palembang. Korban berharap pelaku dapat segera ditangkap dan sepeda motornya bisa kembali lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id