Tekwan dan Model Gandum Ala Bumbu Mawar Merah, Makanan Unik dan Lezat dari Sumatera Selatan

Tekwan dan Model Gandum Ala Bumbu Mawar Merah, Makanan Unik dan Lezat dari Sumatera Selatan

Tekwan dan Model Gandum Ala Bumbu Mawar Merah,Makanan Unik dan Lezat dari Sumatera Selatan --Foto : Juliandi - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sumatera Selatan, sebuah provinsi yang kaya akan budaya kuliner, dikenal dengan keberagaman bumbu dan masakan lezat. Salah satu bumbu khas dari daerah ini adalah Bumbu Mawar Merah, yang telah menjadi ciri khas kuliner Sumatera Selatan sejak tahun 1967.

Dengan berbagai varian bumbu yang tersedia, kita akan membahas bagaimana Chef Ariya dan Cek Susan mengambil tantangan untuk memasak menggunakan Bumbu Mawar Merah, khususnya dalam pembuatan Tekwan dan Model Gandum.

Chef Ariya, seorang ahli kuliner ternama, yang juga merupakan Brand Ambassador dari Bumbu Mawar Merah, memulai pertunjukan memasaknya dengan semangat.

Dia menunjukkan bagaimana memasak Tekwan, hidangan ikonik dari Palembang, dengan sentuhan khusus dari Bumbu Mawar Merah.

BACA JUGA:Orang Indonesia Berdebat Soal Rasa Makanan Ini ! Berikut 3 Makanan Yang DIsukai Sekaligus Tidak Disukai

Proses memasak Tekwan dimulai dengan pembuatan kuah yang kaya rasa. Bumbu Mawar Merah yang khas dari Sumatera Selatan memberikan sentuhan pedas dan harum yang unik pada kuah tersebut.

Tekwan sendiri adalah olahan berbasis ikan yang terdiri dari bola-bola ikan yang lembut, disajikan dalam kuah bening dengan tambahan jamur, udang, dan daun seledri. Semua komponen ini diolah dengan indah oleh Chef Ariya, dan Bumbu Mawar Merah memberikan sentuhan istimewa yang sulit dijelaskan.

Selanjutnya, Chef Ariya juga membuat Model Gandum, makanan khas dari Palembang yang populer sebagai lauk pendamping nasi. Model Gandum adalah adonan seperti roti yang kemudian digoreng hingga garing.

Chef Ariya menggunakan Bumbu Mawar Merah untuk memberikan rasa yang lebih dalam dan gurih pada hidangan ini. Hasilnya adalah makanan gurih yang lezat, dengan rasa yang unik berkat Bumbu Mawar Merah.

BACA JUGA:Jeroan Domba “Haggis” Hidangan Ikonik Skotlandia yang Menggugah Selera

Acara memasak ini menjadi momen menarik karena Chef Ariya adalah Brand Ambassador dari Bumbu Mawar Merah.

Ini adalah bagian dari program "Makan Lemak Ala Bumbu" yang ditayangkan di PALTV, menghadirkan keindahan kuliner Sumatera Selatan ke seluruh penjuru Indonesia dan bahkan mancanegara.

Setelah selesai memasak dengan penuh dedikasi, Chef Ariya dan Cek Susan pun mencicipi hasil karyanya. Kedua hidangan, Tekwan dan Model Gandum, memukau mereka.

Bumbu Mawar Merah terasa sangat meresap dalam masakan, memberikan sentuhan pedas, manis, dan harum yang tak terlupakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv