Tradisi Bersih-bersih Masjid Menyambut Ramadan

Tradisi Bersih-bersih Masjid Menyambut Ramadan

Warga Jalan Mataram Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Kota Palembang, bergotong royong membersihkan Masjid Nurul Hidayah pada Rabu, 22 Maret 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, warga Jalan Mataram Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Kota PALEMBANG, melakukan gotong royong membersihkan Masjid Nurul Hidayah pada Rabu, 22 Maret 2023.

Mulai dari sudut-sudut masjid, karpet, mimbar, kipas angin hingga plafon dan atap masjid dibersihkan dari debu yang menempel. Dengan menjaga kebersihan masjid diharapkan jemaah yang beribadah saat bulan Ramadan di Masjid Nurul Hidayah merasa nyaman dan dapat lebih khusuk. Selain itu, dengan membersihkan tempat ibadah, kesehatan selama bulan Ramadan dapat terjaga.

Menurut Wakil Ketua Pengurus Masjid Nurul Hidayah, Sodik Al Isa, gotong royong bersih-bersih masjid sudah menjadi acara rutin pengurus masjid dan warga setiap tahun.

Bersih-bersih masjid ini menjadi acara tetap untuk setiap tahun untuk menjaga kesehatan selama Ramadan,” ujar Sodik Al Isa.

BACA JUGA:Keunikan Masjid Cheng Hoo, Wisata Religi Hasil Akulturasi Budaya di Bumi Sriwijaya

BACA JUGA:Tips dan Trik Memperbaiki Aki Kering Kendaraan yang Rusak atau Soak

Sodik Al Isa mengingatkan bahwa dalam beribadah diperlukan kebersihan, mulai dari pakaian yang dikenakan hingga tempat beribadah pun harus bersih.

“Sangat diperlukan sekali bahwa di dalam ibadah perlu kebersihan,” pungkas Sodik Al Isa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv