Hadapi Musim Hujan, Pemkot Palembang Lakukan Pemetaan Titik Rawan Banjir

Hadapi Musim Hujan, Pemkot Palembang Lakukan Pemetaan Titik Rawan Banjir

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, menghadapi musim hujan, Pemkot Palembang melakukan pemetaan titik rawan banjir.-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) SMB II, pada akhir Oktober 2023 sebagian wilayah di Sumatera Selatan akan memasuki musim hujan dan akan merata pada bulan November 2023 mendatang.

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat hujan di kota palembang, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan, dirinya sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi banjir.

Di antaranya menurunkan tim untuk melakukan pemantauan aliran air dan melakukan pembersihan serta pengangkutan sampah.

"Untuk mengantisipasi banjir saya terus  ke lapangan. Kemarin seluruh zona saya turunkan tim untuk memantau, bahkan standby di tempat. Apabila sedimennya tinggi terus ada penumpukan sampah, kita keruk dan kita angkut sehingga tidak terjadi genangan air," kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

BACA JUGA:Minim Rambu Jalan, Polres Ogan Ilir Minta Dinas Terkait Peduli Lalu Lintas di Ogan Ilir

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Berharap Para Santri Mengedepankan Nilai-Nilai Agama

Selain itu menurut Ratu Dewa, saat ini pihaknya sudah melakukan pemetaan di beberapa titik rawan terjadi banjir di Kota Palembang. Seperti kawasan Sekip Bendung, Jalan Residen Abdul Rozak depan SMA Kusuma Bangsa, Simpang Polda, Kemang manis, dan beberapa titik lainnya di Kota Palembang yang semuanya menjadi prioritas.

"Untuk titik-titiknya sudah kita lakukan pemetaan, di antaranya Sekip Bendung, Depan Kumbang, Simpang Polda. Terus ada beberapa titik lagi termasuk di Kemang Manis, semua menjadi prioritas," tutup Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv