Valve Pastikan Game CS2 Dan Dota 2 Bakal Ada Berbahasa Indonesia

Valve Pastikan Game CS2 Dan Dota 2 Bakal Ada Berbahasa Indonesia

Valve Pastikan Game CS2 Dan Dota 2 Bakal Ada Berbahasa Indonesia--Gambar : @steam.png

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pembuat game asal Amerika Serikat, Valve, pastikan bahwa game shooter klasik terbarunya, Counter-Strike 2 (CS2) akan menyediakan bahasa Indonesia.

Hal ini disampaikan Business Development Valve, Erik Peterson dalam pidato sesi (keynote) Steam Update 2023 di ajang Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2023 di The Stones Hotel, Bali, Jumat (13/10/2023).

Selain Game CS2, game Terkenal  Valve lainnya, yaitu Dota 2 juga akan bisa dinikmati dalam bahasa Indonesia juga. Bagi Erik, kehadiran bahasa Indonesia melambangkan komitmen Steam untuk mendukung pemain dan industri game di Tanah Air.

"Team Kami akan bangga mengumumkan bahasa Indonesia yang akan hadir di dua game terkenal kami yaitu di Steam," ucap Erik di atas panggung IGDX Conference 2023.

BACA JUGA:Difteri Mewabah di Nigeria: Anak-Anak sebagai Korban Utama

"lantaran, kami ingin lebih dekat dengan pengguna kami, mengingat game CS2 dan dota 2 ini memiliki banyak basis player yang berasal dari Indonesia," kata Erik.

Erik tak memberi secara detail kapan CS2 dan Dota 2 akan hadir dalam bahasa Indonesia. Akan tetapi, ia mengatakan bahwa mendukung bahasa ini akan hadir dalam waktu dekat.

Terkait bahasa Indonesia, platform distribusi game Steam sendiri kini sudah hadir dalam bahasa Indonesia sejak September kemarin.

Erik mengucapkan bahwa bahasa Indonesia di Steam ini akan terus dikembangkan dan jumlah kata yang akan diterjemahkan ke bahasa tersebut kini diklaim sudah mencapai 500.000 kata, dan akan terus bertambah. 

BACA JUGA:Era Baru Industri Game! Microsoft Sukses Selesaikan Akuisisi Activision Blizzard senilai $68,7 Miliar

Kemudian, Bentuk Steam khusus para pengembang (developer) game, yakni Steamworks, juga diklaim Erik juga sudah diterjemahkan secara penuh ke bahasa Indonesia. 

"Ke depannya, team kami akan menghadirkan bahasa Indonesia di seluruh komponen fitur dan layanan Steam, termasuk layanan informasi seluruh game dan fitur kami di Steam Documentation," kata tutup Erik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber