9 Parpol Lakukan Perubahan, 2 Caleg Mengundurkan Diri

9 Parpol Lakukan Perubahan, 2 Caleg Mengundurkan Diri

Titi Marlinda - Komisioner KPU Kota Prabumulih--Foto : Beni - PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - KPU Kota PRABUMULIH telah memberikan kesempatan kepada parpol untuk melakukan perbaikan dan pergantian Bacaleg dari 24 September sampai 3 Oktober 2023.

Dari 18 parpol yang terdaftar, sebanyak 9 parpol melakukan perubahan, sementara 9 parpol lain tetap sesuai dengan Daftar Calon Sementara (DCS) yang diajukan sebelumnya.

Selain ada 9 parpol melakukan perubahan terdapat 2 partai yang calegnya mengundurkan diri karena sesuatu hal diantaranya diterima menjadi PPPK dan tidak cukup umur. Kini jumlah calon sementara anggota DPR Pemilu 2024 mencapai 400 orang.

"Kemarin di hari terakhir 3 Oktober kita sudah melakukan penerimaan pencermatan untuk partai, jadi ada 9 partai yang melakukan perubahan dan ada 2 partai yang calonnya mengundurkan diri," sebut Titi Marlinda Komisioner KPU Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Jelang Masa jabatannya Sebagai Kajati Sumsel, Sarjono Turin Berikan Kesan dan Pesan Selama Menjabat.

Saat ini tahapan Pemilu sudah memasuki tahapan verifikasi administrasi rancangan DCT sampai 18 Oktober 2023. Apabila proses verifikasi administrasi rancangan DCT selesai, maka akan dilanjutkan rekapitulasi hasil vermin pada 19-23 Oktober 2023.

Komisioner KPU Kota Prabumulih Titi Marlinda mengatakan untuk pengumuman DCT jatuh 4 November 2023, jelang pengumuman DCT tidak ada catatan khusus yang ditekankan bagi para Bacaleg, akan tetapi setelah penetapan final tidak ada lagi perbaikan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id