Tim Selam Indonesia Lakukan Uji Coba ke Italia, Targetkan Tujuh Medali Emas di SEA Games 2023

Tim Selam Indonesia Lakukan Uji Coba ke Italia, Targetkan Tujuh Medali Emas di SEA Games 2023

Menghadapi SEA Games Kamboja 2023, Timnas Selam Indonesia melakukan uji coba di Italia pada Selasa malam (14/3/2023).--instagram.com/@binpres.pbpossi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Cabang olahraga Fin Swimming atau tim Selam Indonesia yakin bisa mendapat banyak medali emas pada ajang olahraga SEA Games Kamboja 2023. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Selam Indonesia, Abdul Kholik, saat di Aquatic Stadium, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, pada Senin (13/3/2023).

Abdul Kholik menyampaikan di hadapan CdM Indonesia untuk SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, bahwa ia yakin anak didiknya tidak akan mengecewakan. Abdul menargetkan tujuh medali emas pada SEA Games 2023 ini. Dengan diperbolehkan mengikuti 20 nomor dari 24 nomor yang dipertandingkan, pelatih selam Indonesia itu optimis meraih target tujuh medali emas.

Diketahui, target tujuh emas ini lebih banyak dibanding capaian tim selam Indonesia pada SEA Games 2021 di Vietnam kemarin. Tercatat, pada SEA Games 2021 tim fin swimming Indonesia (tim selam) berhasil meraih 3 emas, 6 perak, 3 perunggu. Hebatnya, tiga medali emas itu dipersembahkan oleh dua atlet masa depan Indonesia, Janis Rosalita Suprianto dan Harvey Hubert Marcello Hutasuhut.

Sementara itu, Lexy yang sedang melakukan peninjauan kemudian berharap timnas selam Indonesa dapat meraih target yang diharapkan. Menurut Lexy, Indonesia masih mengandalkan cabor fin swimming untuk meraih emas di SEA Games Kamboja 2023.

BACA JUGA:Erick Thohir: Piala Dunia U-20 Sangat Penting, Dapat Bangkitkan Pariwisata Tanah Air

BACA JUGA:Menjadi Wajib Pajak yang Patuh dan Tertinggi, PT Muba Link Diganjar 2 Penghargaan

Demi mendapatkan target tujuh medali emas pada SEA Games tahun ini, timnas selam melakukan uji coba di Italia pada Selasa malam (14/3/2023). Lexy berharap semoga target yang diyakini timnas selam Indonesia untuk meraih tujuh emas bisa dicapai.

“Isi diri kita, jiwa kita dengan sifat nasionalisme ditambah skill individu yang dimaksimalkan, sebagaimana lagu Indonesia Raya, bangunlah jiwanya, bangunlah badannya. Semoga emas dan prestasi terbaik bisa kita capai,” ucap Lexy di depan para atlet.

Kemudian, ia melanjutkan dengan meminta para atlet agar mengubah mindset mereka dengan berjuang untuk mengumandangkan Indonesia Raya di ajang multievent ini.

"Kalau hanya mengibarkan bendera Merah Putih, medali perak dan perunggu juga pasti berkibar Merah Putih. Tapi kalau mengumandangkan Indonesia Raya, berarti mendapatkan medali emas," pungkas Lexy.* (Euriko Yoseph Pangaribuan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber