Sejarah peroleh medali Indonesia di Ajang Asia Games

Sejarah peroleh medali Indonesia di Ajang Asia Games

Perolehan Medali emas--Foto : Freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hangzhou, Minggu (08/10/2023) - Asian Games 2022 Hangzhou resmi ditutup dengan puncak kesuksesan yang dirayakan di Stadion Olimpiade Hangzhou .

Upacara Penutupan yang megah tersebut menandai akhir dari dua minggu intens kompetisi olahraga se-Asia, di mana atlet-atlet dari berbagai negara bersaing untuk meraih medali emas, perak, dan perunggu.

Dilansir dari setkab.go.id Tuan rumah Republik Rakyat Tiongkok berhasil meraih prestasi gemilang sebagai juara umum Asian Games ini dengan total 383 medali, yang terdiri dari 201 medali emas, 111 medali perak, dan 71 medali perunggu.

Prestasi cemerlang ini membuat Tiongkok berhasil mempertahankan dominasinya dalam dunia olahraga regional.

BACA JUGA:Inilah Daftar Peraih Medali Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou


Medali Indonesia di Ajang Asia Games 2022 --Sumber : humas kemenpora

Di posisi kedua, Jepang menunjukkan performa luar biasa dengan mengumpulkan total 188 medali. Mereka meraih 52 medali emas, 67 medali perak, dan 69 medali perunggu, menegaskan posisinya sebagai salah satu kekuatan olahraga di Asia.

Republik Korea juga tampil impresif dengan mengamankan posisi ketiga dalam peringkat umum Asian Games ini.

Mereka berhasil mengoleksi 42 medali emas, 59 medali perak, dan 89 medali perunggu, menunjukkan daya saing yang kuat dalam berbagai cabang olahraga.

Begitu juga pemberitaan Humas kemenpora dikemukakan, Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, tampil dengan prestasi yang patut diapresiasi.

BACA JUGA: Kepala BKKBN: TBC Bisa Sebabkan Anak Stunting


Perolehan Medali emas sejak 1982--Ilustarsi Data : setkab.go.id@humaskemenpora

Meskipun berada di peringkat ke-13 pada peringkat umum Asian Games 2022 Hangzhou, Indonesia berhasil meraih 36 medali, yang terdiri dari 7 medali emas, 11 medali perak, dan 18 medali perunggu.

Prestasi ini merupakan torehan emas terbanyak Indonesia di luar negeri sejak Asian Games 1982 di India, dan menunjukkan perkembangan yang positif dalam olahraga Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://setkab.go.id