Trik agar Mobil Irit Bahan Bakar! Beginilah Cara Benar Menghitung Konsumsi BBM

Trik agar Mobil Irit Bahan Bakar! Beginilah Cara Benar Menghitung Konsumsi BBM

Trik agar Mobil Irit Bahan Bakar! Beginilah Cara Benar Menghitung Konsumsi BBM.--(Foto: instagram/ @motomobinews)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Di era transportasi yang semakin krusial dan biaya kebutuhan yang semakin meningkat, anda harus memiliki pemahaman tentang cara menghitung konsumsi bahan bakar (BBM) merupakan pengetahuan yang sangat berharga harus diketahui.

Konsumsi BBM kendaraan merupakan faktor paling utama dalam mengelola anggaran transportasi pribadi maupun bisnis, yang memiliki dampak signifikan pada lingkungan sekitar.

Dalam artikel  yang dilangsir astra daihatsu, melakukan menjelajahi metode sederhana untuk menghitung konsumsi BBM kendaraan Anda, hal ini penting, lalu bagaimana informasi ini dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih cerdas dalam melakukan perjalanan sehari-hari Anda.

Metode "Full to Full"

Metode full to full  metode perhitungan konsumsi BBM yang sangat akurat. Metode kali ini, Anda harus  menghitung total jarak yang telah ditempuh oleh mobil dan membaginya dengan jumlah bahan bakar yang digunakan oleh kendaraan.

Anda dapat memperoleh informasi tentang sejauh mana jarak yang ditempuh karena setiap liter konsumsi bahan bakar, atau bisa diinterpretasikan sebagai berapa liter BBM yang digunakan per kilometer dalam perjalanan. 

BACA JUGA:Palembang Bird Park Harus Beri Makanan Tambahan Untuk Jaga Kesehatan Hewan Saat Kabut Asap

Ada beberapa langkah-langkah untuk menghitung konsumsi BBM menggunakan metode "full to full":

1. Isi tangki Bahan Bakar Minyak BBM dengan full. 

2. Sebelum Anda menggunakan mobil catat angka yang tertera pada odometer yang mencatat total jarak yang telah ditempuh oleh mobil.

3. Dalam Mengemudikan mobil  biasa sampai BBM hampir habis, namun disarankan untuk tidak menunggu sampai BBM benar-benar habis supaya kinerja mesin tetap terjaga.

4. Setelah odometer  mesin sudah dimatikan catat angka.

Setelah  anda mencatat angka pada odometer, gunakan rumus metode "full to full",  kendaraan Anda dapat mengunakan  langkah-langkah di atas beberapa kali untuk hasil yang lebih akurat dalam perhitungan kendaraan Anda.

BACA JUGA:12 Unit Bus Trans Musi Terbakar di Kawasan Terminal Alang-Alang Lebar Palembang Tidak Masuk Dalam Lelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: