Pembinaan Olahraga Sepak Bola Sejak Dini Melalui SSB

Kamis 02-02-2023,17:22 WIB
Reporter : Irawan
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pembinaan usia dini bagi atlet sepak bola sangat berpengaruh terhadap perkembangan, prestasi hingga regenerasi sepak bola.

Oleh karena itu, pembinaan usia dini harus terus dilakukan agar bibit-bibit potensial dari sepak bola ini bisa muncul dan menjadi suatu kebanggaan dalam mencapai prestasi sesungguhnya.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan ialah dengan mengikutisertakan anak-anak sejak usia dini ke Sekolah Sepak Bola atau SSB. Cukup banyak SSB yang ada di Kota Palembang, di antaranya SSB SAS yang berada di Jalan Sukarela Kilometer 7 Palembang ini.

Dikatakan Heldy Manora pelatih bola SSB SAS, ada lebih kurang enam puluh siswa yang berlatih sepak bola. Mulai usia enam hingga tujuh belas tahun. Untuk latihan dibagi dua sesi, yakni sesi pagi dan sesi sore. Sesi pagi mulai jam delapan pagi pada hari Kamis, Jum’at dan Sabtu. Sementara sesi sore mulai jam tiga sore pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

BACA JUGA:Liga 3 Zona Sumsel: Arsenio Arkan FC Hujani 12 Gol Tanpa Balas ke Gawang PS Lubuk Linggau

BACA JUGA:Pemkot Palembang Dukung Piala Bergilir Wali Kota Palembang 3x3 Basket Ball PALTV Championship 2023

“Animo anak-anak ya cukup baik, tenang dan gembira. Untuk saat ini anak-anak sudah sekitar enam puluh yang ikut latihan. Untuk latihan kami di sini ada dua sesi, ada sesi sore dan ada sesi pagi. Untuk latihan sore itu setelah waktu Ashar sekitar jam 15.30, jadwalnya Selasa, Kamis dan Sabtu. Dan untuk latihan pagi itu jam delapan dari hari Kamis sampai hari Sabtu,” jelas Heldy. 

Dari pantauan PALTV tampak puluhan siswa SSB SAS semangat berlatih guna menghadapi turnamen baik tingkat lokal, regional, maupun nasional. Narendra, salah seorang siswa SSB SAS bahkan berharap suatu saat nanti bisa lulus seleksi menjadi pemain Timnas Indonesia.

“Yang penting itu pemanasan biar tidak cidera dan latihan itu dapat materi sama passing. Ke depan semoga bisa main di Old Trafford dan jadi pemain Timnas Indonesia,” ungkap Narendra bersungguh-sungguh.*

Kategori :