Apakah Anda Sering Mengantuk? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Selasa 25-07-2023,09:26 WIB
Reporter : Adik Basri
Editor : Muhadi Syukur

2. Tetap terhidrasi: Konsumsi cukup air setiap hari agar tubuh tetap terhidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan rasa mengantuk.

BACA JUGA:Ingin Terhindar dari Penyakit dan Selalu Sehat Walafiat? Inilah 10 Pilihan Makanan Ajaib dan Sehat

BACA JUGA:Sejarah Hidup Raja Reggae Legendaris Bob Marley

3. Perhatikan pola makan: Makan makanan seimbang dan hindari makan berlebihan. Pastikan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk menjaga energi serta menghindari makanan berat sebelum tidur.

4. Olahraga secara teratur: Aktivitas fisik dapat membantu meningkatkan tingkat energi dan mengurangi rasa mengantuk. Coba berolahraga setidaknya tiga kali seminggu selama 30 menit.

5. Cegah terjadinya kelelahan mental: Belajarlah untuk mengatur stres dan jaga keseimbangan antara pekerjaan dan waktu istirahat. Luangkan waktu untuk relaksasi dan melakukan aktivitas yang Anda sukai.

6. Hindari konsumsi kafein berlebihan: Meskipun kafein dapat membantu merangsang tubuh, konsumsinya berlebihan bisa mempengaruhi pola tidur dan membuat Anda lebih sulit tidur di malam hari.

BACA JUGA:7 Tanda Seseorang Gagal Menjadi Seorang Pria, Simak dan Renungkan Wahai Pria!

BACA JUGA:Permainan Tradisional Congklak yang Mulai Hilang dari Ingatan Kolektif Diterpa Gawai yang Aduhai

Jika rasa mengantuk berkepanjangan atau mengganggu aktivitas harian Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter.(*)

Kategori :