“Untuk pelayanan AKAP kita siapkan 10 unit, AKDP Pelabuhan Tanjung Api-api 10 unit, AKDP Pelabuhan Tanjung Enim dan sekitarnya 10 unit. Cadangan baik AKAP maupun AKDP ada 5 sampai 10 unit, jadi total yang kita siapkan sekitar 40 unit,” jelas Ali.
Selama periode 21 hingga 24 Desember 2025, DAMRI Palembang telah melayani sekitar 700 pelanggan tujuan Jakarta.
BACA JUGA:Arus Kendaraan di Tol Palindra dan Indraprabu Meningkat 30 Persen Jelang Nataru 2025
BACA JUGA:Ribuan PPPK Paruh Waktu Sumatera Selatan Resmi Berstatus ASN
Sementara itu, jumlah pelanggan DAMRI yang menuju pelabuhan juga mencapai sekitar 700 orang.
“Pada libur Nataru ini, dari tanggal 21 sampai 24 Desember, ada sekitar 700 pelanggan tujuan Jakarta, lalu untuk pelabuhan juga sekitar 700 pelanggan yang kita layani,” ungkap Ali.
Ali menambahkan, selama periode Nataru rute yang paling diminati penumpang antara lain Palembang-Jakarta, Palembang-Purworejo, dan Palembang-Tanjung Api-api.
Manager Komersial Pelayanan DAMRI Palembang Ali Romadhan Batubara menyebut peningkatan ini cukup signifikan dibandingkan hari normal.
BACA JUGA:Kanwil Kemenkum Sumsel Sosialisasikan KUHP Baru di Kabupaten Muara Enim
“Jika dibandingkan dengan hari biasa tentu ada perbedaan. Pelanggan banyak menggunakan DAMRI untuk libur maupun mudik,” terang Ali.
Selama periode Nataru rute yang paling diminati penumpang antara lain Palembang-Jakarta, Palembang-Purworejo, dan Palembang-Tanjung Api-api, Selasa (23/12/2025).-Hafid Zainul-PALTV
DAMRI Palembang juga memastikan kemudahan layanan pemesanan tiket bagi masyarakat. Tiket dapat dibeli secara daring maupun langsung di lokasi keberangkatan.
“Sistem pemesanan tiket bisa lewat online, dan kalau ada pelanggan yang datang langsung juga bisa lewat offline,” pungkas Manager Komersial Pelayanan DAMRI Palembang Ali Romadhan Batubara.