“Informasi dari PLN ini sangat penting. Kami di tingkat Kecamatan siap menyampaikan pesan keselamatan listrik kepada warga, terutama di wilayah rawan banjir. Kami juga diedukasi bahwa dengan digitalisasi, akses pelayanan listrik menjadi jauh lebih mudah,” ungkap Rika.
Dalam kesempatan itu, PLN juga menyampaikan kontribusinya terhadap pembangunan daerah melalui pembayaran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) serta berbagai bentuk kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.
BACA JUGA:YBM PLN UID S2JB Kirim Relawan dan Logistik ke Aceh, Sumut, dan Sumbar untuk Bantu Korban Banjir
BACA JUGA:PLN Nyalakan Kembali 4 Wilayah Terberat Pascabencana Banjir, Sistem Kelistrikan Aceh Pulih 93 Persen
Kontribusi tersebut diharapkan dapat mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pengembangan layanan publik, termasuk infrastruktur penerangan jalan umum.
“Kami ingin memastikan bahwa kehadiran PLN memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. Selain menghadirkan listrik yang andal, PLN juga terus berkontribusi melalui PPJ yang dapat kembali digunakan untuk kebutuhan pembangunan daerah,” tambah Manager PLN ULP Mariana Ozzy Ramadhana.
General Manager PLN UID S2JB Adhi Herlambang menegaskan bahwa kolaborasi dengan perangkat daerah menjadi fondasi penting dalam menjaga keandalan pasokan dan meningkatkan literasi masyarakat terkait layanan kelistrikan.
“PLN tidak bisa berjalan sendiri. Kolaborasi bersama Camat, Lurah dan Kepala Desa sangat penting untuk memastikan pesan keselamatan dan pemanfaatan layanan digital menjangkau masyarakat hingga ke tingkat desa,” tutur Adhi Herlambang.
BACA JUGA:PLN Tuntaskan Pemulihan Kelistrikan Sumatera Utara 100 Persen! Sumut Kembali Menyala
BACA JUGA:Pulihkan Objek Vital, PLN Terbangkan Genset untuk Listriki RSUD Datu Beru Takengon
PLN ULP Mariana berharap sinergi dengan Pemkab Banyuasin kian kuat dalam meningkatkan keselamatan, kenyamanan dan kualitas layanan listrik.--Humas PLN UID S2JB
Melalui kegiatan sosialisasi ini, PLN ULP Mariana berharap sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin semakin kuat dalam meningkatkan keselamatan, kenyamanan, dan kualitas layanan listrik.
Dengan dukungan Perangkat Daerah, informasi mengenai keselamatan listrik dan layanan digital diharapkan dapat tersampaikan lebih luas sehingga manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.(***)