BACA JUGA:Diduga Selisih Paham Seorang Kakek Disiram Minyak Oleh Tetangganya Sendiri
Suspensi dan Kenyamanan
Kenyamanan menjadi faktor penting untuk motor harian. PCX versi tertinggi kini menggunakan suspensi belakang tabung, sehingga bantingan lebih stabil.
NMAX juga tidak mau kalah dengan shockbreaker preload adjustable, yang bisa diatur sesuai kebutuhan, baik untuk penggunaan sendiri maupun berboncengan.
Posisi berkendara keduanya berbeda karakter. PCX terasa lebih rileks dengan pijakan kaki yang bisa lebih selonjor, cocok untuk perjalanan jauh.
NMAX menghadirkan posisi lebih sporty dengan setang rendah dan jarak duduk lebih rapat, membuat pengendara merasa seperti mengendarai motor berotot.
BACA JUGA:Perusak Harga Pasar, HP 'Paling Kurang Ajar' Ini Bikin Merek Lain Kelihatan Mahal
BACA JUGA:Daun Lumay Bawak Gulai Khas Semendo: Sajian Sederhana Penuh Makna
Harga dan Varian
Dari segi harga, keduanya berada di kelas premium. Honda PCX 160 varian tertinggi dipasarkan sekitar Rp40 jutaan, sedangkan Yamaha NMAX Turbo dengan varian ultimate bisa mencapai Rp45 jutaan.
Selisih Rp5 juta ini bisa menjadi pertimbangan, tergantung fitur dan karakter motor yang diinginkan.
Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX terbaru sama-sama menawarkan nilai yang menarik. PCX hadir dengan citra elegan, futuristik, serta kenyamanan optimal. Sedangkan NMAX membawa aura sporty, agresif, dan fitur melimpah.
Bagi yang mencari motor dengan tampilan mewah, bagasi besar, dan gaya berkendara santai, PCX bisa menjadi pilihan tepat.
Namun, jika menginginkan motor berdesain gagah, dengan performa sangar serta teknologi konektivitas yang lengkap, NMAX jelas menggoda.
Pada akhirnya, pilihan kembali kepada karakter dan kebutuhan pengendara.