BRI hadir mendampingi Menuk dan para pelaku UMKM lain melalui pelatihan manajemen usaha hingga fasilitasi keikutsertaan dalam berbagai pameran. Dukungan ini menjadi bukti nyata peran BRI dalam membantu UMKM naik kelas serta memperluas akses pasar.
“Kami berharap BRI terus menjadi mitra dalam pertumbuhan usaha, terutama melalui pelatihan, pendampingan, dan akses pasar. Kami ingin batik khas Kaliurang semakin dikenal luas,” ungkap Menuk.
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menegaskan bahwa program *Desa BRILiaN* adalah wujud nyata komitmen BRI dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat desa secara berkelanjutan.
“Melalui program terstruktur dan sinergi dengan berbagai pihak, kami percaya desa-desa di Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru. UMKM seperti Batik Parang Kaliurang adalah bukti nyata bagaimana inovasi dan kolaborasi mampu menghadirkan perubahan positif di tingkat lokal,” jelasnya.(*)