Dalam pengujian, transmisi ini menunjukkan karakter yang halus, tidak seperti DCT pada umumnya yang agresif saat perpindahan gigi.
Meskipun terdapat sedikit jeda atau delay saat awal akselerasi, terutama pada RPM rendah, namun setelah mencapai 2000–3000 RPM, performanya mulai terasa responsif.
Pengendara tetap bisa mengganti gigi secara manual melalui tuas geser, meskipun mobil ini belum dilengkapi paddle shift.
Suspensi Belakang Multilink: Lebih Stabil
. Sebelumnya, Omoda 5 varian tersebut hanya menggunakan sistem torsion beam. Dengan konfigurasi baru ini, stabilitas berkendara meningkat signifikan, terutama saat berbelok cepat atau melaju di kecepatan tinggi.
BACA JUGA:Diduga mengantuk, Truk Tanki Hantam Dua Rumah Warga Dijalintim OKI
BACA JUGA: HP 1 Jutaan dengan Fitur Dark Mode, Solusi Terjangkau dan Nyaman di Mata
Pengendalian terasa lebih tajam dan menyenangkan, membuat mobil ini lebih fun to drive.
Meskipun begitu, karakter suspensinya masih cenderung empuk dan nyaman, meskipun kadang terasa sedikit mantul saat melewati jalan bergelombang.
Fitur Tambahan ADAS Lebih Lengkap
Untuk fitur keselamatan aktif, Chery C5 kini dilengkapi ADAS yang lebih lengkap.
Dua fitur baru yang ditambahkan adalah Traffic Jam Assist, yang memungkinkan penggunaan cruise control saat kemacetan, serta Intelligent Evasive System (IES), yang memberi jarak aman saat ingin menyalip kendaraan besar seperti truk.
BACA JUGA:Spesialis Curanmor Bersenpi Ditangkap, Lima Motor & Senpi Diamankan
BACA JUGA:Itel City 100: Gebrakan Harga Sejutaan yang Menggoda
Perubahannya memang tidak drastis dalam desain, namun cukup berarti dalam hal pengalaman berkendara.
Bagi pemilik Omoda 5 versi sebelumnya, tidak perlu khawatir ketinggalan zaman, karena perbedaannya tidak terlalu mencolok.