Manfaatkan Peluang Industri Gula Aren, BRI Berdayakan UMKM Ikuti Tren Gaya Hidup Sehat yang Kian Digemari

Sabtu 03-05-2025,22:26 WIB
Reporter : Devi Setiawan
Editor : Devi Setiawan

Sementara itu, pelaku bisnis seperti coffee shop, bakery, dan toko cookies banyak meminati gula aren kemasan besar.

Tangkal Kawung berfokus juga pada segmen B2B dengan menjalin kerja sama dengan pemilik kedai kopi dan toko roti, selain tentunya menyasar pasar ritel.

BACA JUGA:40 Juta Pengguna Super AppBRImo dan Transaksi Mencapai Rp1.599 Triliun dalam 3 Bulan!

BACA JUGA:Dari Nusantara ke Dunia! Kisah Kopi UMKM yang Mendunia Berkat BRI

“Kami berharap bisa memperluas kerja sama dengan para pelaku usaha di industri F&B yang juga hadir di BRI UMKM EXPO(RT) 2025,” ucap Adhe Shafitri.

Lebih lanjut, langkah ekspansi ke pasar internasional pun sedang dipersiapkan Tangkal Kawung. Untuk saat ini, PT Tangkal Kawung Indojaya tengah membidik pasar Korea Selatan sebagai target ekspor utama.

“Kami melihat peluang di Korea Selatan cukup besar, terutama karena regulasi impornya lebih fleksibel dibanding Uni Eropa dan Amerika,” ujar Adhe Shafitri.

Di pasar domestik, Tangkal Kawung sudah mempunyai pelanggan setia dari berbagai daerah, termasuk dari Aceh, Lampung, dan Surabaya.

BACA JUGA:BRI Salurkan KUR Rp42,23 Triliun hingga Maret 2025, Cek Syaratnya!

BACA JUGA:Rahasia BRI Dorong UMKM Jambi Lebih Kuat, Simak Strategi RMC di Sini!

Melalui partisipasi dalam BRI UMKM EXPO(RT) 2025, PT Tangkal Kawung Indojaya berharap dapat memperluas jangkauan pasar, meningkatkan brand awareness, serta menjalin kemitraan strategis dengan pelaku bisnis lainnya.

Produk Tangkal Kawung tersedia secara offline di berbagai mitra usaha dan juga bisa dibeli melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Blibli dan Shopee.

Omzet PT Tangkal Kawung Indojaya saat ini berkisar antara Rp20 juta hingga Rp25 juta per bulan, dengan potensi pertumbuhan yang kian meningkat seiring dengan tren gaya hidup sehat di masyarakat.

Pada kesempatan lain, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengungkapkan bahwa gelaran BRI UMKM EXPO(RT) 2025 merupakan bagian dari strategi berkelanjutan BRI untuk mendorong UMKM Indonesia agar terus bertumbuh dan menjadi pemain global.

BACA JUGA:BRI Kuasai 88% Wilayah Indonesia, Apa Rahasia di Balik Jutaan AgenBRILink?

BACA JUGA:BRI Grup Serahkan Klaim Asuransi AURORA Plus Rp106 Juta kepada Ahli Waris

Kategori :