Naik Kelas Berkat LinkUMKM BRI, Pengusaha Ini Sukses Perluas Usaha dan Inovasi Produk

Selasa 29-04-2025,16:44 WIB
Reporter : Abidin Riwanto
Editor : Abidin Riwanto

- Rumah BUMN: Menyediakan informasi lokasi, produk unggulan, dan jadwal pelatihan. Rumah BUMN menjadi pusat pendampingan bagi UMKM untuk meningkatkan kompetensi dan kemudahan akses pasar dan permodalan. Saat ini, BRI mengelola 54 titik Rumah BUMN di seluruh Indonesia.

- Media: Menampilkan artikel, video, dan kisah inspiratif seputar kewirausahaan, inovasi produk, kondisi ekonomi, serta program pemerintah yang relevan dengan UMKM.


PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar mampu meningkatkan skala bisnis dan memperluas usahanya.--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)

- Komunitas: Memungkinkan UMKM bergabung dalam komunitas berdasarkan wilayah, jenis usaha, atau program pembinaan tertentu untuk berbagi informasi dan menjalin kolaborasi.

- Etalase Digital: Sarana bagi pelaku UMKM untuk memamerkan produk atau jasa mereka secara online dalam berbagai kategori seperti kuliner, fashion, kerajinan, dan kesehatan—guna memperluas jangkauan pemasaran dan meningkatkan visibilitas.

Hingga kini, platform LinkUMKM telah digunakan oleh lebih dari 11 juta pengguna. Pelaku usaha dapat mengaksesnya melalui situsatau dengan mengunduh aplikasi LinkUMKM yang tersedia di Play Store dan App Store.

Kategori :