BACA JUGA:Bupati Lepas 35 Pelajar OKI Ikuti Kompetisi Matematika Nasional di Jakarta
7. Memaksimalkan Performa di Tikungan
Di balap motor, kecepatan di tikungan seringkali menjadi pembeda antara juara dan peserta biasa. Dengan ban polos, motor bisa miring lebih dalam dan keluar tikungan dengan akselerasi lebih cepat.
Ban slick memungkinkan grip maksimum bahkan saat posisi motor ekstrem — karena setiap milimeter karet bisa bekerja penuh tanpa gangguan dari alur.
Meskipun terdengar hebat, ban slick tidak cocok untuk penggunaan harian. Tanpa alur, ban ini sangat berisiko di jalan umum, terutama saat hujan atau di permukaan jalan yang tidak rata.
BACA JUGA:Jangan Percaya Begitu Saja! Bisa Jadi Speedometer Mobilmu Menipu
BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! Kenali Pentingnya Engine Mounting untuk Mobil Anda
Ban slick juga sangat cepat aus dan hanya bekerja maksimal saat sudah panas, yang artinya tidak akan berfungsi optimal di kecepatan rendah atau dalam lalu lintas biasa.
Namun di dunia balap, di mana performa adalah segalanya dan setiap detik berarti, ban polos tanpa alur adalah pilihan terbaik. Mereka adalah hasil dari riset bertahun-tahun, dirancang untuk satu tujuan: menjadi yang tercepat di lintasan.