Libur Isra Mi'raj & Imlek, KAI Divre III Palembang Siapkan Ribuan Tiket!

Kamis 16-01-2025,09:22 WIB
Reporter : Firman Hidayat
Editor : Abidin Riwanto

Untuk informasi lebih lanjut terkait pemesanan dan penjualan tiket, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp di 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Kinerja Positif KAI Divre III Palembang Tahun 2024

Sepanjang tahun 2024, KAI Divre III Palembang mencatatkan kinerja positif dengan melayani total 1.036.681 penumpang, meningkat 10,8 persen dibandingkan tahun 2023 yang melayani 935.289 penumpang.

Menurut Aida, kenaikan ini disebabkan oleh penambahan rangkaian kereta saat long weekend dan musim liburan guna memenuhi tingginya permintaan masyarakat.

“KAI selalu berupaya mengakomodir kebutuhan masyarakat, terutama pada musim liburan dan akhir pekan panjang tertentu,” kata Aida.

Selama tahun 2024, KA Bukit Serelo menjadi yang terpadat dengan volume penumpang mencapai 522.196 orang atau 50,4 persen dari total jumlah penumpang. Disusul KA Sindang Marga dengan 293.199 penumpang (28,3 persen) dan KA Rajabasa sebanyak 221.286 penumpang (21,3 persen).

Stasiun Kertapati dan Lubuklinggau menjadi dua stasiun tersibuk sepanjang tahun 2024. Berikut rincian jumlah penumpang di tiap stasiun wilayah Divre III Palembang:

- Kertapati: 492.410 penumpang

- Payakabung: 10.652 penumpang

- Prabumulih: 72.632 penumpang

- Muara Enim: 87.638 penumpang

- Lahat: 98.792 penumpang

- Tebing Tinggi: 42.790 penumpang

- Kota Padang: 1.238 penumpang

- Lubuklinggau: 230.529 penumpang

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, KAI Divre III Palembang terus meningkatkan pelayanan melalui berbagai inovasi dan perbaikan fasilitas.

Kategori :