Ternyata Gadget Bukan Cuma Handphone Loh! Ini Penjelasan Lengkapnya

Senin 09-01-2023,18:19 WIB
Reporter : Wibisono
Editor : Wibisono

BACA JUGA:Harga BBM Mahal, Siswa SMK Ciptakan Sepeda Listrik

BACA JUGA:Tak Kunjung Dibuka, Angkasa Pura II Masih Tunggu Regulasi Penerbangan Internasional

Jenis-Jenis Gadget

Ada cukup banyak orang yang menganggap gadget hanya terbatas pada smartphone. Padahal smartphone itu merupakan salah satu jenis gadget. Agar tidak keliru, berikut ini adalah beberapa jenis gadget yang banyak digunakan:

1. Handphone

Handphone merupakan jenis gadget yang paling jamak digunakan oleh masyarakat saat ini. Perkembangan handphone pun mengalami perubahan teknologi yang sangat cepat. Jenis handphone yang populer saat ini yaitu smartphone dengan menggunakan beberapa operating system seperti iOS, Android, dan Windowsphone.

2. Laptop/ Komputer

Komputer dan laptop merupakan jenis gadget lainnya yang sangat sering digunakan untuk berbagai keperluan, terutama untuk pekerjaan. Gadget ini juga membutuhkan operating system agar dapat berjalan, seperti; Windows, Mac, Linux, dan lainnya.

3. Tablet dan iPad

Jenis gadget ini merupakan bentuk yang lebih besar dari handphone. Dengan ukuran layar yang lebih besar dari handphone, tablet dan iPad dapat menampilkan gambar yang lebih besar dan jelas sehingga pengguna lebih nyaman ketika ingin menonton, bermain game, dan kegiatan lainnya.

4. Kamera Digital

Kamera digital juga masih termasuk dalam kategori gadget. Kegunaan dari kamera digital adalah untuk menangkap gambar suatu objek, baik dalam bentuk foto maupun video.

5. Headset/ Headphone

Headshet atau headphone merupakan gadget yang sering digunakan untuk mendengar musik lebih jelas. Dengan bantuan gadget ini, pengguna dapat menikmati suara musik atau video dengan lebih jelas tanpa harus mengganggu orang lain.

Kebutuhan Manusia Akan Gadget di Berbagai Aktivitas

Di masa sekarang, sudah tidak perlu diragukan lagi aktivitas manusia sudah tidak terlepas dari gadget. Dalam melakukan berbagai macam kegiatan, maka akan lebih mudah dilakukan ketika sudah memanfaatkan teknologi.

Kategori :