Suspensi ini mampu meredam guncangan kecil dengan baik, namun suspensi belakang terasa lebih keras dalam kondisi standar dan mungkin memerlukan penyetelan ulang agar lebih nyaman.
Kesan handling lebih ringan pada Road Glide berkat desain stang yang lebih tinggi dan lebar, membuat motor lebih mudah dikendalikan saat menikung atau berpindah jalur.
4. Fitur Keselamatan dan Sistem Rem
Harley-Davidson membekali kedua motor ini dengan sistem rem cakram ganda di depan, masing-masing dilengkapi kaliper empat piston.
BACA JUGA:Beli Token Listrik Kini Semudah Sentuhan Jari, Simak Langkahnya di BRImo!
BACA JUGA: BRImo FSTVL Asli atau Palsu? Begini Cara Mudah Membedakannya!
Selain itu, sistem pengereman dilengkapi dengan Electronic Linked Brake, teknologi yang serupa dengan Combi Brake pada motor matic Honda, namun lebih canggih.
Fitur ini memungkinkan distribusi pengereman yang optimal antara rem depan dan belakang, memberikan keamanan ekstra saat pengereman mendadak. Sistem ABS juga hadir untuk menghindari penguncian roda pada kondisi darurat.
5. Pengalaman Berkendara di Sirkuit Bira, Pattaya
Sirkuit Bira di Pattaya, yang terkenal sebagai salah satu sirkuit legendaris di Thailand, menjadi lokasi uji coba kedua motor ini.
BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Launching Dapur Sehat dengan Makanan Bergizi
BACA JUGA:23 Universitas Berlaga di Kompetisi Mobil Listrik Polban
Meskipun termasuk sirkuit lama, kondisi aspalnya masih sangat baik dan memungkinkan untuk menguji performa motor pada berbagai kondisi jalan.
Kedua motor mampu melibas jalur panjang dan aspal mulus sirkuit ini dengan baik, menonjolkan kestabilan dan kenyamanan masing-masing model.
Pengalaman berkendara ini semakin unik saat melewati terowongan legendaris di sirkuit, dengan suara mesin yang bergema memberikan sensasi berkendara yang khas Harley-Davidson.
Meski mesin 1.900 cc ini cukup besar, namun suara mesin terdengar halus pada kondisi standar dan hanya menunjukkan karakteristik mesin Harley saat dilakukan modifikasi pada knalpot.