PALTV.CO.ID - Melalui berbagai inisiatif dan layanan digital, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memainkan peran penting dalam mendukung bisnis e-commerce di Indonesia.
Berikut ini beberapa peran utama BRI dalam mendukung bisnis e-commerce di Indonesia:
- Payment Gateway:
Layanan payment gateway yang disediakan BRI memungkinkan bisnis online menerima pembayaran non-tunai dengan aman dan cepat.
Layanan payment gateway BRI melingkupi pembayaran dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit, dan dompet elektronik.
BACA JUGA:Bermimpi Punya Rumah? KPR BRI Hadir dengan Penawaran Menarik untuk Anda!
BACA JUGA:Mau Kartu Kredit? Temukan 7 Jenis Kartu Kredit BRI dengan Keunggulan Menarik!
- BRIAPI (BRI Application Programming Interface):
Sistem open banking (BRIAPI) memungkinkan integrasi antara sistem BRI dengan aplikasi pihak ketiga.
BRIAPI mempermudah proses pembayaran di platform e-commerce dan meningkatkan efisiensi transaksi digital.
- Transformasi Digital:
Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin mengarah pada layanan perbankan digital, BRI terus melakukan inovasi dalam transformasi digital.
BACA JUGA:Bagaimana KUR BRI Menjadi Solusi untuk Usaha Kecil di Tengah Pandemi COVID-19?
BACA JUGA: Mudah dan Cepat, Temukan Cara Buka Rekening di BRI Mobile Tanpa Ribet!
Transformasi digital yang dilakukan BRI ini termasuk pengembangan produk dan layanan berbasis internet yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.
- Kemitraan dengan Platform E-commerce:
Untuk menyediakan solusi pembayaran dan pengelolaan keuangan yang lebih baik bagi para merchant, BRI bekerja sama dengan berbagai platform e-commerce.
BRI berkontribusi signifikan dalam memajukan ekosistem e-commerce di Indonesia dengan berbagai inisiatif yang telah dilakukan, menjadikan transaksi digital lebih mudah, aman, serta efisien.
BACA JUGA:Raih Keberhasilan Bersama BRI, Bisnis Stroberi yang Menguntungkan dan Berkelanjutan!