Bersiaplah! BRI Liga 1 Menargetkan Persaingan di Level Asia

Sabtu 26-10-2024,16:08 WIB
Reporter : Abidin Riwanto
Editor : Abidin Riwanto

PALTV.CO.ID - Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, menargetkan BRI Liga 1 Musim 2024/2025 dapat meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia sehingga mampu bersaing di kompetisi liga Asia.

Dia menekankan bahwa sejumlah aturan baru yang akan diterapkan di musim ini diharapkan dapat Meningkatkan kualitas liga dan klub-klub peserta, sehingga mereka dapat lebih kompetitif di tingkat Asia.

Erick juga meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga untuk meningkatkan kualitas agar BRI Liga 1 dapat mencapai peringkat kedua di ASEAN dan posisi ke-12 di Asia.

Hal ini diharapkan dapat memuaskan BRI sebagai sponsor serta meningkatkan rating televisi.

BACA JUGA:Ingin Usaha Berkembang? Ini Cara Debitur KUR BRI Manfaatkan Bunga Kecil dan Pencairan Cepat!

BACA JUGA: BRI Gandeng BKN! Sinergi Terbaru yang Akan Meningkatkan Layanan Perbankan

Keamanan dan kenyamanan kompetisi bagi penonton tetap menjadi prioritas utama setiap musim, terutama di BRI Liga 1 Musim 2024/2025.

“Ketika saya diamanahkan menjadi ketua umum, saya ingin memiliki liga yang bersih. Untuk itu, kita mulai dari perbaikan wasit, memastikan wasit yang bersih dan jaminan kesehatan,” ungkap Erick.

Dia juga meminta para pemain untuk menghormati setiap keputusan wasit. Selain meningkatkan kualitas wasit, penggunaan VAR di musim 2024/2025 bertujuan agar pertandingan berjalan lebih bersih dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Aturan baru juga akan diterapkan, hanya tim yang dapat mengajukan protes kepada wasit, sesuai ketentuan FIFA. Akan ada wasit tamu, misalnya satu bulan ada satu, untuk meningkatkan kepercayaan terhadap wasit kita,” tambahnya.

BACA JUGA:BRI Raih Penghargaan! Ini Dia Lokasi ATM BRI di Palembang dan Program Andalan untuk UMKM

BACA JUGA: Divre III Tambah Armada 43 Kereta, Fasilitas Lengkap untuk Perjalanan Lebih Nyaman

Sebagai informasi, pada bulan Mei lalu, AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) merilis peringkat kompetisi klub Asia musim 2023/2024, di mana Liga Indonesia berada di peringkat ke-28 di level Asia dan peringkat keenam di Asia Tenggara (ASEAN).

Musim 2024/2025 akan diikuti oleh 18 klub peserta BRI Liga 1 Indonesia, yaitu Arema FC, Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Dewa United FC, Madura United, Malut United, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persis Solo, PSM Makassar, PSS Sleman, PSBS Biak, PSIS Semarang, Persita Tangerang, dan Semen Padang.(*)

Kategori :