Momen HKGB Ke-72, Bhayangkari OKI Gelar Baksos dan Sembako Murah

Senin 21-10-2024,07:54 WIB
Reporter : Novan Wijaya
Editor : Devi Setiawan

OKI, PALTV.CO.ID - Memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) mendukung kegiatan Pengurus Bhayangkari Cabang OKI dalam kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, bazaar UMKM, dan sembako murah, yang dipusatkan di Mapolres OKI. Minggu (20/10/2024).

Kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, bazaar UMKM, dan sembako murah HKGB ini dilaksanakan di tiga tempat.

Masyarakat dapat berkunjung ke Polres OKI, Polsek Sirah Pulau Padang dan Polsek Pedamaran Timur untuk dapat mengikuti kegiatan HKGB.

Tujuan diadakannya kegiatan HKGB ini untuk menumbuhkan rasa simpati, empati, kepedulian sosial dalam masyarakat, serta menambah perbuatan amal ibadah.

BACA JUGA:Persiapan Debat Perdana Pilkada Palembang, Paslon Yudha-Bahar Terima Masukan dari Warga

BACA JUGA:Cara Efektif Mengurangi Bibir Hitam dengan Rangkaian Lip Care

Ketua Bhayangkari Cabang OKI Naqiya Hendrawan dalam sambutannya mengatakan bakti sosial HKGB ini diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Bakti sosial HKGB ini diberikan kepada 501 orang yang memang membutuhkan, yakni 80 orang penggali kubur, 70 orang pemandi mayat, satu orang penyapu jalan, 200 anak yatim piatu, 50 orang marbot masjid, dan 100 orang janda kurang mampu," tutur Ketua Bhayangkari Cabang OKI Naqiya Hendrawan.

Sementara kegiatan bakti kesehatan memberikan bantuan kesehatan yang mencakup pengobatan umum dan spesialistik yang terdiri dari anak, mata, THT, serta pengentasan stunting.

Lebih lanjut, Ketua Bhayangkari Cabang OKI Naqiya Hendrawan mengatakan, selain kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan, pihaknya juga mengadakan bazaar dan sembako murah.

BACA JUGA:Fenomena Suku Cadang Mobil Bekas Eks-Singapura yang Kian Marak di Indonesia

BACA JUGA:Rem Blong, Truk Batubara Timpa Rumah Warga di Tanjung Enim

"Ada 700 paket sembako murah yang telah disiapkan untuk masyarakat yang ingin membeli dengan harga yang murah berupa beras, cabai, telur, bawang putih, bawang merah, dan ikan serta pelaku UMKM yang ada di Kabupaten OKI," jelas Naqiya Hendrawan.


Ketua Bhayangkari Cabang OKI Naqiya Hendrawan menyampaikan bantuan sembako kepada perwakilan warga yang membutuhkan, Minggu (20/10/2024).--Dokumentasi Humas Polres OKI

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati OKI yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pj Sekda OKI Muhammad Refly, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan HKGB ini karena sangat berguna dan berdampak baik kepada masyarakat OKI.

Kategori :