Motor Terbaru Suzuki Dirilis, Hemat Bahan Bakar dan Lebih Terjangkau dari Honda Stylo

Minggu 20-10-2024,07:50 WIB
Reporter : sandi ardiansyah
Editor : Hanida Syafrina

Pada bagian panel instrumen, Suzuki US125T dilengkapi dengan odometer full digital, berbeda dengan Saluto yang masih menggabungkan elemen analog. 

Lampu rem dan lampu sein belakang juga sudah mengadopsi teknologi LED seperti skuter modern lainnya. 

BACA JUGA:CEO PT Southern Of Sumatera-Holiday Angkasa Wisata Gelar Tasyakuran Milad Ke-38

BACA JUGA:Honda Meluncurkan Hornet CB1000 Model 2025 di Pasar Eropa dengan Peningkatan Suspensi dan Rem

Bagian jok memiliki desain bertingkat dengan warna cokelat yang kontras dengan bodi berkelir abu-abu atau hijau, serta dilengkapi dengan pola jahitan berbentuk wajik.

Bodi belakang skuter ini yang berbentuk bulat terlihat serupa dengan Saluto, demikian juga dengan bagian dashboard dan pijakan kaki yang didesain datar, sehingga memberikan kesan klasik yang tetap nyaman.

Beberapa fitur modern lainnya termasuk port USB yang berfungsi untuk pengisian daya ponsel, meskipun sayangnya Suzuki masih mempertahankan kunci manual pada model ini, berbeda dengan Saluto yang sudah menggunakan teknologi smart key. 


desain US125T memiliki kemiripan dengan Saluto--www.greatbiker.com

Pada bagian roda, ukuran velg depan adalah 12 inci dan belakang 10 inci, dengan sistem pengereman depan cakram dan rem belakang tromol.

BACA JUGA:Resep Barobbo Makassar Bubur Jagung yang Gurih dan Sehat

BACA JUGA:Joker: Folie à Deux - Ketika Film yang Tak Diperlukan Hadir dengan Mengecewakan

Beralih ke bagian performa, Suzuki US125T masih mengandalkan mesin yang sama dengan Saluto, yakni mesin berkapasitas 125cc SOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,9 kW pada 7.000 rpm dan torsi puncak sebesar 10 Nm pada 6.000 rpm. 

Jika mesin ini tetap menggunakan ECU yang sudah disesuaikan seperti pada Saluto, serta sistem pembuangan yang diperbarui, maka konsumsi bahan bakarnya juga tidak jauh berbeda.

Suzuki sebelumnya mengklaim bahwa Saluto hanya membutuhkan satu liter bahan bakar untuk menempuh jarak 51,1 kilometer. 

Namun, dengan sejumlah penyesuaian terbaru, Suzuki US125T kini diklaim lebih ramah lingkungan dengan emisi yang lebih rendah dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien, mencapai 62,1 kilometer per liter.

BACA JUGA:Seberapa Amankah Data Anda - Melihat Serangan Siber Paling Terkenal di 2024

Kategori :