UNISKI Targetkan 3 Prodi Dapat Akreditasi Sangat Baik Tahun 2025

Kamis 17-10-2024,17:09 WIB
Reporter : Novan Wijaya
Editor : Devi Setiawan

OKI, PALTV.CO.ID - Berbagai upaya Universitas Islam Ogan Komering Ilir (UNISKI) dalam meningkatkan sumber daya manusia dan menghasilkan alumni unggul siap bersaing, baik di dunia kerja maupun dunia pendidikan.

Rektor UNISKI Prof Dr Muhammad Faizal DEA mengungkapkan, sejak didirikan pada 2007 sampai saat ini, UNISKI telah berusia 17 tahun dengan 4 Fakultas yaitu Fakultas Hukum (FH), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Perikanan (FP) dengan tujuh Program Studi (Prodi).

Prof Muhammad Faizal bersyukur bahwa dalam perkembangannya empat Prodi mendapat predikat sangat baik.

"Untuk tiga Prodi lainnya tahun depan menyusul untuk mendapatkan akreditasi sangat baik, sehingga ke tujuan Prodi ini mendapat akreditasi sangat memuaskan," ungkap Rektor UNISKI Prof Dr Muhammad Faizal DEA usai Sidang Senat Khusus Terbuka Yudisium dan Wisuda Sarjana XIII UNISKI Sarjana Strata 1 (S1), Kamis (17/10/2024).

BACA JUGA:Kejar Realisasi 100 Persen, Penghapusan Denda PBB Diberlakukan di Palembang

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan LRT Sumsel Memperkuat Koneksi Antar Moda Transportasi di Palembang


Prof Dr Muhammad Faizal DEA, Rektor UNISKI, Kamis (17/10/2024).-Novan Wijaya-PALTV

Menurut Prof Muhammad Faizal, pihaknya berupaya sekuat tenaga bersama Yayasan untuk meningkatkan kualitas dan SDM, kemudian menambah berbagai fasilitas seperti asrama mahasiswa dan laboratorium.

Tak hanya itu, lanjut Prof Muhammad Faizal, saat ini ada sembilan dosen yang tengah melanjutkan pendidikan untuk mengambil gelar doktor.

“Kalau tahun depan mereka bisa menyelesaikan pendidikannya, artinya 40 persen dosen di UNISKI bergelar Doktor,” ucap Prof Muhammad Faizal.

Dengan terus diperbaiki SDM dan fasilitas, Prof Muhammad Faizal berharap mudah-mudahan UNISKI ke depan menjadi Universitas terbaik dan semakin banyak mahasiswa, baik di Kabupaten OKI maupun luar OKI, berkuliah di UNISKI.

BACA JUGA:Operasi Zebra Musi 2024 Meningkatkan Ketertiban Lalu Lintas di Palembang

BACA JUGA:Holiday Angkasa Wisata Berangkatkan 433 Jemaah Umrah Langsung dari Palembang ke Madinah

Untuk kali ini, UNISKI melepas 102 alumni baru. Dengan begitu, total alumni yang sudah dilepas menjadi 1.811. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Islam Bende Seguguk Ir H Ishak Mekki MM mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan Wakil Rektor serta jajarannya, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kategori :