6 Mobil yang Dianggap Mobil Kalcer di Indonesia

Minggu 13-10-2024,17:44 WIB
Reporter : M. Fikri
Editor : Muhadi Syukur

Tidak hanya mobil Jepang yang mendapatkan status "mobil culture" di Indonesia, BMW E46, yang pertama kali hadir pada tahun 1999, juga dianggap sebagai mobil koleksi.

Mobil ini dikenal dengan desainnya yang elegan dan tidak lekang oleh waktu. Bagi para penggemar BMW, E46 merupakan simbol revolusi teknologi dengan pengaturan elektronik yang canggih pada masanya.

Selain itu, mobil ini juga memiliki performa yang mumpuni. Dengan mesin 1895 cc yang mampu menghasilkan tenaga 118 tenaga kuda, E46 masih tetap diminati oleh para kolektor hingga saat ini. Mobil ini sering dianggap sebagai salah satu mobil BMW terbaik yang pernah diproduksi.

BACA JUGA:Ketangguhan Isuzu Panther: Mobil Anti Rusak Dan Anti Harga Anjlok

BACA JUGA:Teknologi Infotainment Mobil Masa Depan, Fitur Canggih untuk Kenyamanan Anda


Suzuki Jimny: Mobil Tangguh yang Melegenda--Gambar : youtube@channel Fuse Box

 

Suzuki Jimny: Mobil Tangguh yang Melegenda

Suzuki Jimny dikenal sebagai mobil off-road yang memiliki penggemar setia. Mobil ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1970-an dan langsung mendapatkan popularitas sebagai kendaraan tangguh di berbagai medan.

Meski kurang nyaman untuk digunakan di perkotaan, Jimny tetap disukai oleh para pecinta otomotif karena aura gagahnya yang masih terasa hingga generasi terbarunya.

Menariknya, banyak pemilik Suzuki Katana yang mengubah kendaraannya menjadi Jimny karena desain yang mirip namun dengan beberapa perbedaan, seperti bentuk atap. Jimny tetap menjadi mobil koleksi yang menarik bagi mereka yang menyukai mobil off-road klasik.

BACA JUGA: Stop Kaget! Kenali Pengereman Adaptif, Fitur Wajib Mobil Masa Kini

BACA JUGA:Tampil Unik, Toyota Hilux Rangga Diubah Menjadi Mobil Pengangkut Moge


Isuzu Panther: Bapak Segala Mobil Diesel--Gambar : youtube@channel Fuse Box

 

Isuzu Panther: Bapak Segala Mobil Diesel

Kategori :