Masa Kampanye Pilkada Serentak 2024, Sejumlah Percetakan di Palembang Kebanjiran Pesanan

Sabtu 12-10-2024,20:39 WIB
Reporter : Luthfi
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV - Masa kampanye Pilkada serentak 2024, pelaku usaha percetakan khususnya di Kota Palembang saat ini, mengalami peningkatan permintaan percetakan hingga 60 persen dari dalam maupun luar kota. Sabtu, (12/10/2024).

Beberapa waktu lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan jadwal kampanye pada Pilkada serentak 2024, mulai dari tanggal 25 September 2024 hingga 25 November 2024 mendatang.

Dalam masa kampanye kali ini, banyak Tim Sukses Pasangan Calon (Paslon) menggunakan alat peraga kampanye (APK) seperti banner, spanduk, serta stiker.

Akibat banyaknya permintaan tersebut, para pengusaha percetakan, khususnya di kota Palembang, mengalami peningkatan produksi.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara

BACA JUGA:Pelimpahan 6 Tersangka Korupsi Pengelolaan Tambang Izin Usaha Pertambangan PT Andalas Bara Sejahtera


Imelda, Pengusaha Percetakan, Sabtu (12/10/2024).-Luthfi-PALTV

Seperti yang dialami seorang pengusaha percetakan di kawasan 16 Ilir Kota Palembang ini. Imelda mengatakan usahanya mengalami peningkatan pesanan sejak awal September 2024.

"Iya, saat ini ada peningkatan pemesanan yang tinggi sekitar 45 persen hingga 50 persen. Yang banyak dipesan adalah banner dan stiker Pasangan Calon," ungkap Imelda.

Masih dikatakan Imelda, dalam sehari usaha miliknya dapat memproduksi ribuan meter bahan banner hingga membuat omzet percetakannya meningkat mencapai 50 persen.

"Pesanan mulai dari dalam kota hingga luar kota. Untuk harga tetap sama malah kalau pesan banyak akan kita beri harga yang lebih murah," ucap Imelda.

BACA JUGA:Yamaha Scorpio Motor Sempurna Untuk Dimodifikasi

BACA JUGA:Kue Rangi Camilan Khas Betawi yang Gurih dan Manis


Aan, Pengusaha Percetakan, Sabtu (12/10/2024).-Luthfi-PALTV

Hal senada juga dikatakan Aan, pengusaha cetak banner di kawasan 16 Ilir Kota Palembang. Sejak masa kampanye berlangsung, ia mengatakan banyak permintaan pesanan dari luar Kota Palembang.

Kategori :