2 Ruang Kelas SMP Negeri 42 Palembang Segera Diperbaiki

Jumat 11-10-2024,23:18 WIB
Reporter : Ilham Wahyudi
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dinas Pendidikan Kota Palembang mengumumkan akan segera memperbaiki dua ruang kelas di SMP Negeri 42 Palembang, yang mengalami kerusakan parah akibat banjir.

Kerusakan dua ruang kelas tersebut membuat para pelajar SMP Negeri Palembang terpaksa belajar di musala sekolah, Jumat (11/10/2024).

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palembang Kapiatul Ahlia menuturkan, mengenai dua ruang kelas di SMP Negeri 42 Palembang yang saat ini sedang mengalami kerusakan, pihaknya akan segera memperbaiki ruangan tersebut.

"Kami akan segera melakukan perbaikan, namun prosesnya akan dilakukan secara bertahap," ujar Kapiatul Ahlia, Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palembang.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Perbaharui Kontrak dengan 8 Organisasi Bantuan Hukum

BACA JUGA:Wow!! Ilmuwan Ungkap Ini Hewan Lipan Raksasa Sebesar Mobil


Kapiatul Ahlia, Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palembang, Jumat (11/10/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Kapiatul Ahlia menambahkan bahwa perbaikan ini harus menggunakan anggaran dari pusat, yaitu Dana Alokasi Khusus (DAK) karena keterbatasan anggaran daerah.

“Untuk saat ini perbaikan belum dilakukan karena masih dalam tahap pengajuan menggunakan Dana Alokasi Khusus ke pusat. Kita tidak menggunakan dana Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah," tuturnya.

Lebih lanjut, Kapiatul menyatakan, saat ini Dinas Pendidikan Kota Palembang secara bertahap memperbaiki sarana dan prasarana di SMP Negeri 42 Palembang, seperti kursi, meja dan sarana lainnya yang dinilai sudah tidak memadai.

“Kami juga akan memperbaiki dan memperbarui sarana dan prasarana yang ada di sekolah ini, karena sudah tidak memadai," terang Kapiatul Ahlia.

BACA JUGA:Target PTSL Palembang Tahun 2024 Terbesar di Indonesia

BACA JUGA:Ketua AMSI Sumsel Ardhi Fitriansyah Sebut Foto Ketua Bawaslu OKI Bersama Cawabup OKI adalah Konten Keliru

Menurut Kapiatul, pembangunan ruang kelas ditargetkan akan dimulai dan selesai pada tahun 2025.

Kategori :