PDI Perjuangan Muba Tegaskan Kadernya Tetap Solid Dukung Paslon yang Diusung DPP PDI Perjuangan

Selasa 08-10-2024,22:08 WIB
Reporter : Ruzi Iskandar
Editor : Devi Setiawan

MUBA, PALTV.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin (DPC PDI Perjuangan Muba), menegaskan bahwa seluruh kader dan pengurus masih solid mendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luciyanti-Safaruddin, serta Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Eddy Santana Putra-Riezky Aprilia, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Penegasan ini disampaikan menyusul beredarnya sejumlah foto dan video yang menunjukkan oknum menggunakan atribut PDI Perjuangan untuk mendukung Pasangan Calon lain yang tidak diusung oleh PDI Perjuangan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Muba Yakup Supriyanto menegaskan kepada seluruh kader, termasuk Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting, untuk tetap berada dalam barisan Partai dan tidak terpecah belah oleh pihak-pihak yang ingin memecah soliditas PDI Perjuangan.

"Loyalitas terhadap Partai bukan hanya kewajiban struktural, tetapi juga tanggung jawab terhadap ideologi yang diusung PDIP," ujar Yakup Supriyanto dalam pernyataannya, Selasa (8/10/2024).

BACA JUGA:2 Pekerja Diperiksa Penyidik Kejati Sumsel dalam Penyidikan Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan LRT Sumsel

BACA JUGA:Persiapan Debat Perdana Pilkada Banyuasin 2024 Mencapai 90 Persen


Sekretaris DPC PDI Perjuangan Muba Yakup Supriyanto bersama pengurus lainnya saat siaran pers, Selasa (8/10/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

Yakup Supriyanto juga menegaskan bahwa DPC PDI Pejuangan Muba akan mengambil langkah hukum, jika ditemukan ada pihak yang secara tidak sah menggunakan atribut dan logo Partai untuk mendukung Calon yang tidak sesuai dengan keputusan DPP PDI Perjuangan.

"Kami akan menindak tegas setiap oknum yang mencoba merusak citra Partai dengan cara-cara yang tidak etis, termasuk penggunaan atribut tanpa izin," tegas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Muba Yakup Supriyanto.

Luciyanti-Safaruddin adalah Pasangan Calon yang resmi diusung oleh DPP PDI Perjuangan untuk Pilkada Muba 2024.

Sedangkan untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, DPP PDI Perjuangan resmi mengusung Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia.

BACA JUGA:Aktivis Perempuan: Paslon Perempuan Memiliki Peluang Besar di Pilkada Palembang 2024

BACA JUGA: Kajati Sumsel Raih Penghargaan atas Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Terbaik 2024

Hingga saat ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin memastikan dukungan penuh dari seluruh jajaran Partai di daerah tersebut.

Kategori :