3 Cara Agar Terhindar dari Gangguan Sihir atau Santet Menurut Ajaran Islam

Kamis 03-10-2024,08:13 WIB
Reporter : Angga Pranando
Editor : Muhadi Syukur

Dilansir dari laman muslim.or.id, disebutkan ada beberapa cara menangkal sihir atau gangguan setan serta hal-hal mistis lainnya yang bisa dilakukan seorang muslim sesuai ajaran Islam, salah satunya dengan membaca Doa terhindar dari sihir sebagai berikut:

“Laa ilaha illallah wahdahu la syarika lahu lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumit, wa huwa 'ala syai'in qadir”

Artinya: "Tidak ada Tuhan Selain Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik Allah segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian. Dia Mahakuasa atas segala sesuatu."

BACA JUGA:Rasa Haru 433 Jemaah Umroh Holiday Angkasa Wisata Menyelesaikan Rukun Umroh di Mekkah

BACA JUGA:Pendeta Australia yang Mengabdi Gereja 45 Tahun Putuskan Masuk Islam

Doa penangkal sihir atau santet ini bisa diamalkan kapan pun terutama pada saat selesai shalat dan sebelum tidur serta setelah bangun tidur.

Selain itu, ada beberapa cara lainnya agar terhindar dari gangguan sihir atau santet, seperti yang telah paltv.disway.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1.  Sering Membaca Ayat Kursi

Membaca ayat kursi memiliki beberapa keutamaan, termasuk untuk menangkal gangguan sihir atau santet.

Mengutip dari buku Allah The Center of Life oleh Haryanto, menyebut bahwa  mengamalkan ayat kursi bisa jadi penangkal santet, sirih, dan pelet serta kesurupan.

BACA JUGA:Adab Seorang Muslim Saat Diterpa Musibah dan Ujian Kehidupan

BACA JUGA:Meski Rajin Ibadah, Perkara-perkara Ini Bisa Menghalangi Seorang Muslim Masuk Surga

Membaca ayat kursi bisa dilakukan kapan saja, terutama bisa diamalkan sebagai doa rutin setelah sholat dan sebelum tidur agar selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.

 

2.  Memperbanyak Membaca Al-Quran di Rumah

Dengan memperbanyak membaca Al-Quran di rumah dapat memberikan kedamaian sekaligus perlindungan bagi penghuninya, termasuk juga dapat menangkal dari gangguan sihir atau santet dan gangguan gaib lainnya.

Kategori :