113 Sarjana Lulusan Universitas IBA Siap Bersiang di Dunia Kerja

Rabu 25-09-2024,19:17 WIB
Reporter : EKKY
Editor : Muhadi Syukur


Wisudawan Universitas IBA --Foto : Ekky - PALTV

Meski universitas IBA menawarkan biaya pendidikan yang murah, namun universitas IBA tetap berkomitmen penuh untuk tetap menjalankan Pelayanan Pendidikan (Teaching Service) yang berkualitas.

Hal ini diwujudkan dengan pelaksanaan sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi (SPMPT), melalui PDPT yang didukung teknologi sistem informasi akademik UIBA melalui, serta sistem penjaminan mutu internal,  serta akreditasi dari Ban PT, Seluruh Program Studi dan Institusi Perguruan Tinggi Universitas IBA terakreditasi Ban PT.


Mahasiswi yang diwisuda Siap mengisi peluang kerja.--Foto : Ekky - PALTV

"Setelah wisudah ini saya mendpaatkan pelajaran yang sangat banyak, mulai dari dosen yang berkompeten dibidangnya, dan saya di jurusan pertanian saya banyak sekali betemu orang-orang hebat dan pendidiknya orang-orang besar, dan saya salah satu Mahasiswa yang mendapat Beasiswa dari Yayasan IBA dibantu oleh kementrian LLDIKTI" kata Ruco Syailendra, Wisudawan Universitas IBA.

Universitas IBA juga berkomitmen bukan hanya pada penyelenggaran pengajaran, tetapi juga akan mengoptimalkan pelaksanaan tri darma perguruan tinggi.

BACA JUGA:Posisi SFC Makin di Dasar Klasemen Liga 2 Usai Takluk dari Persiraja Banda Aceh

BACA JUGA:CATL Luncurkan Baterai Tectrans, Tawarkan Masa Pakai Hingga 2,8 Juta Kilometer

Berbagai upaya dilakukan untuk itu, antara lain dengan optimalisasi kinerja unit pelaksana teknis (UPT) universitas iba, perpustakaan UIBA (digital graha dan repository UIBA), lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat, serta humas. 

Pengembangan sumber daya manusia baik tenaga pengajar maupun tenaga kependidikan terus dilaksanakan di universitas IBA. 

Sementara itu, Fansyuri Dwi Putra, kepala bagian umum LLDIKTI wilayah II mengatakan, unutk menjalankan program merdeka belajar yang diterapkan pemerintah dirinya menekankan dan berpesan kepada rektor untuk menjalankan indikator kinerja utama agar dapat menghasilkan mahasiswa yang berkuwalitas dan siap bersaing di dunia kerja.


Fansyuri Dwi Putra, kepala bagian umum LLDIKTI wilayah II --Foto : Ekky - PALTV

"Mahasiswa yang sudah di wisuda ini, tentu saja sudah menjadi masyarakat yang terdidik, jadi saya tidak lupakan bahwa mahasisiwa harus menjalin kerjasama antara lumni agar nanti mahasiswa yang lulus agar segera mendapat peluang kerja" Fansyuri Dwi Putra, kepala bagian umum LLDIKTI wilayah II.

Kategori :