Ini Motif Tersangka Penusukan di Area KPU Palembang Akhirnya Terkuak

Selasa 24-09-2024,21:32 WIB
Reporter : Heru Wahyudi
Editor : Muhadi Syukur

PALEMBANG, PALTV.CO.ID -  Sempat Heboh keributan yang terjadi di area Kantor KPU palembang, Motif Tersangka Tusuk Korban di Area KPU Palembang Terkuak, setelah pengundian nomor urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang pada Senin 23 September 2024.

Penusukan terjadi terhadap dua orang korban, yakni Jamak Udin selaku  salah satu ketua ormas yang ada di Palembang dan Aipda Trisno Widodo Anggota Polisi di Polrestabes Palembang. 

Tersangka yakni Ahmad Rusli (45) warga  Lorong Lebak , Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, yang juga merupakan anggota ormas yang sama dengan korban jamak udin. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, mengatakan dari tangan tersangka Ahmad Rusli, diamankan barang bukti sebilah senjata tajam jenis pisau dan pakaian ormas yang digunakan tersangka saat penusukan. 

BACA JUGA:Kejati Sumsel Periksa Sekda Palembang 2016 Terkait Penjualan Aset Tanah Yayasan Batang Hari Sembilan

BACA JUGA:Pencuri di Rumah Polisi Berhasil Ditangkap Tim Tekab 156 Unit Reskrim Polsek Indralaya


Tersangka yakni Ahmad Rusli (45) warga Lorong Lebak , Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang--Foto : Heru - PALTV

Berawal dari kericuhan saling dorong di area kpu hingga terjadi cekcok, sehingga tersangka yang saat itu melihat korban jamak udin dan masih menyimpan dendam langsung menghampiri korban. 

"Saat itu tersangka langsung mencabut pisau yang dibawanya, mengayunkan ke arah korban jamak, sehingga mengenai leher dan dan pinggangnya, " ungkap Kapolrestabes Palembang, kombes pol harryo Sugihhartono dalam press releasenya.  ( 24/09/2024) 

Setelah korban terkena tusukan Anggota yang saat itu hendak melerai dan mengamankan kericuhan tersebut juga terkena sabetan senjata tajam dari tersangka  sehingga mengenai Pinggangnya. 

"Untuk motif tersangka nekat menusuk korban, karena dilandasi dendam pribadi yang  karena suatu pekerjaan yang belum terselesaikan, sehingga saat emosi dan melihat korban, tersangka langsung mengayunkan sajamnya ke arah korban " Pungkasnya.


Tersangka Ahmad Rusli, saat ini sudah di jebloskan ke sel tahan Polrestabes Palembang.--Foto : Heru - PALTV

Saat ini kedua korban baik Jamak Udin dan Aipda Trisno Widodo sudah di lakukan perawatan medis dirumah sakit. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Ahmad Rusli, saat ini sudah di jebloskan ke sel tahan Polrestabes Palembang.

Kategori :