Penetapan Nomor Urut Pilgub Sumsel 2024, Begini Hasilnya !

Selasa 24-09-2024,09:23 WIB
Reporter : Ilham Wahyudi
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar pengundian nomor urut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024.

Dalam pengundian yang dilakukan di Aula Lantai 2 KPU Sumsel pada Senin, 23 September 2024 pukul 19.30 WIB.

Ketiga calon Gubernur Sumsel bergantian mengambil nomor urut yang telah dimasukkan di dalam toples kaca.

Hal menarik terjadi, hasil nomor urut pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel sama persis seperti urutan mereka mendaftar di KPU Sumsel.

BACA JUGA:Hasil dan Klasemen Liga Inggris Pekan Kelima: Manchester City Imbangi Arsenal 2-2

BACA JUGA:5 Mobil Yang Menggunakan Mesin 2 Tak Paling Merdu Sepanjang Masa

Paslon Herman Deru-Cik Ujang (HDCU), yang menjadi pendaftar pertama di KPU Sumsel pada 27 Agustus 2024 lalu, mendapatkan nomor urut 1.

Kemudian, paslon Eddy Santana Putra-Riezky Aprilia (Eddy-Riezky) yang pendaftar kedua pada 28 Agustus 2024, mendapatkan nomor urut 2.

Lalu, paslon Mawardi Yahya-Anita Noeringhari (Matahati), yang menjadi pendaftar terakhir di KPU Sumsel pada 29 Agustus 2024, mendapat nomor urut 3.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar pengundian nomor urut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024. Dalam pengundian yang dilakukan di Aula Lantai 2 KPU Sumsel pada Senin, 23 September 2024-foto/ilham wahyudi-PALTV

Pada saat ketiga paslon tersebut menunjukkan nomor urutnya masing-masing, suasana aula menjadi bergemuruh.

Para pendukung yang turut menyaksikan pengundian nomor meneriakkan dukungannya kepada paslon masing - masing dan saling beradu vokal satu sama lain.


Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya -foto/ilham wahyudi-PALTV

Ketua KPU Sumsel, Andika Pranata Jaya mengatakan, pengundian nomor urut ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

"Pengundian nomor urut merupakan bagian dari pilkada sumsel 2024. Setelahnya, kita akan menetapkan paslon yang maju di Pilkada Sumsel," kata Andika.

Kategori :