Jenderal Asal Makassar Akan Jabat Kapolda Sumsel, Siapakah Dia Berikut Sosoknya

Minggu 22-09-2024,11:32 WIB
Reporter : Firman Hidayat
Editor : Muhadi Syukur

PALTV.CO.ID - Jabatan Kapolda Sumsel yang semula dijabat oleh Irjen Pol A Rachmad Wibowo, yang kini menduduki sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Jabatan teraebut akan digantikan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi yang kini menduduki posisi sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Penunjukan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi sebagai Kapolda Sumsel,tertuang dalam  Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2098/IX/Kep/2024 tertanggal 20 September 2024 yang ditandatangi oleh As SDM Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo. 

Sosok Irjen Pol Andi Rian R Djajadi Kapolda Sumsel yang baru, cukup berpengalaman di bidang reserse. Alumni Akpol 91 dari batalyon Bhara Daksa, sudah beberapa kali menduduki jabatan di bidang reserse. 

BACA JUGA: Ungkapkan Cinta Lewat Setiap Potongan Birthday Cake

BACA JUGA:Mantan PLT Kadis Koperasi dan UMKM Muba Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Mulai dari kanit reskrim, kasat reskrim, direktur reskrim hingga jabatan sebagai direktur pidana umum (pidum) Bareskrim Polri.

Pria asal Makassar Sulawesi Selatan ini, sebelum menjabat sebagai Kapolda Sulsel pernah juga duduki posisi sebagai Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tahun 2022 selama lebih kurang 1 tahun. 

Jenderal bintang dua satu ini juga terbilang cukup aktif di media sosial khususnya di akun Instagram milik spripim polda sulsel, banyak kegiatan dan prestasi yang diukir oleh Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. 

Bahkan pria kelahiran 1968 satu ini juga  cukup religius dalam agama, bahkan beberapa waktu lalu dalam kunjungannya ke Soppeng,

BACA JUGA:Pencuri di Rumah Polisi Berhasil Ditangkap Tim Tekab 156 Unit Reskrim Polsek Indralaya

BACA JUGA:28 Atlet Berprestasi Dapat Apresiasi dari Pemkab OKI pada Peringatan Haornas Ke-41

Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi memberangkatkan beberapa warga Soppeng, Sulsel menunaikan umroh ke tanah suci. 

Aksi dari Irjen Pol Andi Rian R Djayadi yang memberangkatkan warga Soppeng umroh, menuai pujian dari sejumlah netizen yang menonton video sang jenderal di akun instagram @spripim.poldasulsel diantaranya @hnurullahenjoy yang berkomentar "Masya allah keren pangeran Jenderal Haji Andi rian djajadi, semoga bapa menjadi kapolri selanjutnya amin ya rob"

Selanjutnya untuk pelantikan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi sebagai Kapolda Sumsel, menggantikan Irjen Pol A Rachmad Wibowo masih menunggu jadwal dari Mabes Polri.

Kategori :