Fitrianti Agustinda Akan Upayakan Kestabilan Harga Sembako untuk Turunkan Angka Kemiskinan Kota Palembang

Jumat 20-09-2024,22:56 WIB
Reporter : Ekky Saputra
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bakal Calon Walikota Palembang Fitrianti Agustinda gencarkan blusukan ke pasar tradisional.

Blusukan tersebut untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat Kota Palembang berbelanja ke pasar tradisional.

Kegiatan blusukan sendiri dilakukan sebagai salah satu upaya menjaga kestabilan harga pangan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi para pedagang di pasar tradisional di Kota Palembang.

Dalam blusukan ke Pasar Baru Talang Jambe pada hari Jumat (20/9/2024), Bakal Calon Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan bahwa pasar yang diresmikan tahun 2018 masih terjaga dan terawat, sehingga tidak banyak mengalami perubahan.

BACA JUGA: Blusukan ke Pasar, Fitri Serap Keluhan Pedagang Kebun Bunga Palembang

BACA JUGA: Kunjungi Korban Kebakaran, Fitri Himbau Masyarakat untuk Tingkatkan Kewaspadaan Potensi Kebakaran


Bakal Calon Walikota Palembang Fitrianti Agustinda blusukan ke Pasar Baru Talang Jambe, Jumat (20/9/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Saya sangat senang sekali sejak tahun 2018 pasar ini kita resmikan, pasar ini tidak banyak berubah, masih kondisi yang bagus, rapi, dan terawat," ujar Fitrianti Agustinda, Bakal Calon Walikota Palembang.

Menurut Fitri, setiap blusukan ke pasar tradisional, harga sembako yang cukup mahal kerap menjadi keluhan para pedagang dan masyarakat.

Oleh karena itu, tutur Fitrianti Agustinda, nantinya akan diupayakan untuk menjaga kestabilan harga sembako.

Kestabilan harga sembako tersebut, sambung Fitrianti Agustinda, untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang dan masyarakat sebagai salah satu upaya menurunkan angka kemiskinan di Kota Palembang.

BACA JUGA:Blusukan ke Pasar Maskarebet, Fitrianti Agustinda Akan Upayakan Harga Pangan Stabil

BACA JUGA:Fitrianti Sapa Pedagang Pasar Lunjuk Jaya dan Gelar Tebus Murah

"Masyarakat tadi keluhkan juga masalah sembako yang relatif mahal. Oleh karena itu, saya Calon Walikota bersama Ibu Nandriani berupaya harga sembako ini stabil dan terjangkau bagi masyarakat, sehingga perekonomian masyarakat membaik, daya beli masyarakat meningkat, dan kebutuhan pokok tidak lagi menjadi kendala bagi masyarakat Kota Palembang," ucap Fitrianti Agustinda.

Kategori :