Ahmad Rizali Laporkan Pencemaran Nama Baik ke Polres Muara Enim

Jumat 20-09-2024,22:14 WIB
Reporter : Mardiyansyah
Editor : Devi Setiawan

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Bakal Calon Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA didampingi Tim Kuasa Hukum, melaporkan salah satu media online atas pencemaran nama baik ke Mapolres Muara Enim pada hari Kamis 19 September 2024.

Rahmansyah SH MH, Ketua Tim Hukum Bakal Calon Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, mengatakan bahwa pihaknya selaku kuasa hukum dari Ahmad Rizali melaporkan salah satu media online yang dianggap mencemarkan nama baik.

Pasalnya, di dalam narasi berita dituliskan bahwa kliennya terbukti bersama gerombolan pejabat rampok di Pemda Muara Enim gorok dana anggaran belanja miliaran Rupiah.

Dari narasi itu, Rahmanysah mengatakan dapat dipahami bahwa kalau kalimat tersebut telah terbukti, maka harus ada keputusan hukum yang memiliki kekuatan hukum tetap yang menyatakan Ahmad Rizali benar-benar bersalah.

BACA JUGA:Imigrasi Palembang Kemenkumham Sumsel Sosialisasi Layanan ‘Molina’

BACA JUGA:Pendeta Australia yang Mengabdi Gereja 45 Tahun Putuskan Masuk Islam


Ahmad Rizali diterima oleh Petugas Piket SPKT Polres Muara Enim saat membuat laporan, Kamis (19/9/2024).-Yansyah-PALTV

"Padahal tidak pernah adanya penyidikan baik itu secara pribadi maupun dengan unsur-unsur pemerintahan selama Pak Rizali memerintah sebagai Pj Bupati Muara Enim," jelas Rahmansyah.

Oleh sebab itu, Tim Kuasa Hukum Ahmad Rizali menilai bahwa tulisan di media online tersebut adalah fitnah dan pencemaran nama baik.

Untuk itu, Tim Kuasa Hukum Ahmad Rizali melaporkan permasalahan ini ke Polres Muara Enim dan berharap dapat ditindaklanjuti serta diproses secara hukum.

“Akan kami laporkan ke Dewan Pers terkait media tersebut, termasuk ke Bawaslu. Karena beliau (Ahmad Rizali, ed) juga merupakan Bakal Calon Bupati Muara Enim. Jadi, terkait laporan ini akan kita ikuti proses hukumnya," tegas Rahmansyah.

BACA JUGA:Waspada ‘Phishing’ Mengatasnamakan BSSN dengan Dalih Ransomware

BACA JUGA:Mendapatkan Keamanan Maksimal: Tips Memilih Kamera CCTV yang Tepat


Ahmad Rizali bersama Tim Kuasa Hukum diterima oleh Petugas Reskrimsus Polres Muara Enim, Kamis (19/9/2024).-Yansyah-PALTV

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang, membenarkan bahwa Ahmad Rizali telah membuat laporan terkait dugaan pencemaran nama baik.

Kategori :