10 Negara dengan Fanatisme Sepak Bola Tertinggi di Dunia

Jumat 20-09-2024,08:48 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Hanida Syafrina

Fanatisme sepak bola di Brasil tidak diragukan lagi, dengan 85,9 persen penduduknya yang menyatakan ketertarikan untuk menonton Piala Dunia 2022 di Qatar, hanya kalah dari Qatar sendiri.


ada negara-negara yang dikenal sangat fanatik terhadap sepak bola.--ig@bg_suporter.sfc

Italia berada di peringkat kelima dengan skor 7,52. Sepak bola di Italia bukan hanya olahraga, tetapi bagian dari warisan budaya negara tersebut.

Meski begitu, hanya 59,3 persen penduduk Italia yang menunjukkan minat menonton Piala Dunia Qatar, meski nilai hak siar domestik sepak bola Italia tetap berada di posisi keempat paling berharga di dunia.

Negara-negara lain yang masuk dalam daftar 10 besar negara paling fanatik terhadap sepak bola adalah Argentina di posisi keenam dengan skor 7,17, diikuti oleh Meksiko dan Amerika Serikat di peringkat ketujuh dan kedelapan dengan skor 6,71.

BACA JUGA:Tupperware Mengajukan Kebangkrutan, Tidak Disukai Generasi Sekarang!

BACA JUGA: Tips Memilih Printer Terbaik untuk Kebutuhan Rumah dan Kantor

Prancis berada di posisi kesembilan dengan skor 6,63, sementara Arab Saudi melengkapi daftar di posisi kesepuluh dengan skor 5,74.

Meskipun Indonesia memiliki basis penggemar sepak bola yang cukup besar, negara ini hanya mendapatkan skor indeks sebesar 5,23, yang menempatkannya di luar daftar 10 besar negara paling fanatik terhadap sepak bola.

Namun, hal ini tidak mengurangi antusiasme penggemar sepak bola di Indonesia, yang terus mendukung tim nasional dan klub-klub lokal dengan penuh semangat.

Kategori :