Pemain MDL dan MPL di MLBB PON 2024: Mengaku Bangga Seperti Membela Tim Nasional.

Kamis 19-09-2024,06:45 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Hanida Syafrina

PALTV.CO.ID,- Terdapat rasa bangga tersendiri bagi para pemain profesional yang turut berpartisipasi dalam ajang Mobile Legends Bang Bang (MLBB) di Pekan Olahraga Nasional PON XXI 2024. 

Walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak, namun ajang MLBB di PON XXI 2024 yang diadakan di Aceh dan Sumatra Utara ini diikuti oleh beberapa pemain dari Mobile Legends Development League (MDL) dan Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia. 

Baik pemain yang masih aktif maupun yang sudah tidak lagi berlaga di kompetisi tersebut tetap merasa antusias dan bangga bisa tampil di PON. 

Dalam ajang MLBB PON 2024, beberapa pemain yang dikenal di kalangan penggemar MPL Indonesia turut serta.

BACA JUGA:Perkantoran dan Hotel di China Larang Mobil Listrik Parkir di Basement

BACA JUGA:Benih Bening Lobster Senilai Rp22,2 Miliar Gagal Diselundupkan, 2 Pelaku Diamankan

Seperti Garry, yang sebelumnya pernah memperkuat Dewa United Esports pada season 13, dan Ryyota dari Lampung, yang menjadi bagian dari roster Rebellion Esports pada season 14.

Selain itu, terdapat juga sejumlah pemain aktif maupun yang sudah tidak bermain di MDL Indonesia. 

Keikutsertaan para pemain profesional ini di ajang MLBB PON 2024 dimungkinkan karena jadwal bertandingnya tidak berbenturan dengan MDL maupun MPL.

Selain itu, mereka juga mendapatkan izin dari tim masing-masing untuk membela daerah asal mereka dalam ajang tersebut. 

BACA JUGA:Teknologi AR (Augmented Reality) dan Penerapannya dalam Industri

BACA JUGA:Irjen Pol A Rachmad Wibowo Pindah Tugas ke BSSN, Naik Pangkat Bintang 3

Ini menunjukkan bahwa ada komitmen kuat dari para pemain dan juga dukungan dari tim untuk memberikan kesempatan bagi para atlet esports membela daerahnya di tingkat nasional.

Salah satu pemain yang turut berlaga adalah Crisman Agus Siagian, yang lebih dikenal dengan nama Chr1sphobia. Ia merupakan pemain roamer sekaligus kapten tim Sumatera Utara. 

Chr1sphobia pernah memperkuat Team Liquid ID Academy di MDL Indonesia Season 9, bersama beberapa pemain yang kini menjadi bintang di MPL ID Season 14 seperti AeronnShikii dan Faviannn.

Kategori :