Irjen Pol A Rachmad Wibowo Pindah Tugas ke BSSN, Naik Pangkat Bintang 3

Rabu 18-09-2024,22:14 WIB
Reporter : Firman Hidayat
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo tidak lama lagi akan naik pangkat menjadi Jenderal bintang 3.

Hal itu dikarenakan mantan Kapolda Jambi ini mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN).

Pergantian jabatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo dari Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra, tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 127/TPA Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara, yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tanggal 17 September 2024.

Keputusan pengangkatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo sebagai Wakil Kepala BSSN telah disampaikan kepada Kepala BSSN, Kapolri, Kepala BKN, dan Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara.

BACA JUGA:Jasdam II Sriwijaya Gelar Technical Meeting Open Tournament Volleyball Peringati HUT Ke-79 TNI

BACA JUGA:Siap Dilantik, Anggota DPRD OKI Ini Jalan Kaki Menuju Gedung Dewan

Irjen Pol A Rachmad Wibowo ketika dikonfirmasi mengucapkan terima kasih dan memohon doa.

"Terima kasih, mohon doa restu," ucap Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Diketahui, Irjen Pol A Rachmad Wibowo telah menjabat sebagai Kapolda Sumsel sejak 14 Oktober 2022, menggantikan Irjen Pol Toni Harmanto yang pindah tugas ke Polda Jatim.

Selama menjabat sebagai Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo sangat konsisten mengungkap kasus illegal drilling yang cukup marak di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dilantik Jadi Pengawas Wilayah Notaris Periode 2024-2027

BACA JUGA:Pertama Kali, Kopi Pagaralam Diberangkatkan ke Malaysia Melalui Pelabuhan Boom Baru

Irjen Pol A Rachmad Wibowo sendiri cukup berpengalaman di reserse. Bahkan alumni 1993 ini pernah menduduki jabatan sebagai Direktur Pidana Siber Bareskrim Polri pada tahun 2018.

Kategori :