Satlantas Polres Muara Enim Gelar Makan Bersama dengan Tukang Ojek, Penarik Becak dan Warga

Jumat 13-09-2024,22:58 WIB
Reporter : Mardiyansyah
Editor : Devi Setiawan

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT Ke-69 Lalu Lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim, mengadakan kegiatan makan bersama dengan para tukang ojek, penarik becak, dan warga yang melintas di sekitar Kantor Satlantas Polres Muara Enim, pada hari Jumat, 13 September 2024.

Kegiatan makan bersama tersebut dipimpin langsung Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Trifonia Situmorang dengan penuh keakraban dan kebersamaan.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasatlantas AKP Trifonia Situmorang menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat, khususnya mereka yang berprofesi sebagai penggerak transportasi publik seperti tukang ojek dan penark becak.

"Kami ingin masyarakat merasa dekat dengan kami, terutama dalam menyambut HUT Lalu Lintas ini. Selain itu, kami juga mengajak untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan berlalu lintas," tutur AKP Trifonia Situmorang.

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan Sahkan APBD Sumsel 2025

BACA JUGA:Atlas Menyambut Skin Collector Terbaru 'Mecha Infernus': Transformasi Mengagumkan dalam Mobile Legends

Suasana di halaman Kantor Satlantas Polres Muara Enim tampak hangat dan penuh canda tawa. Para tukang ojek, tukang becak serta warga yang melintas di sekitar kawasan tersebut sangat antusias mengikuti acara makan bersama ini.

Dengan kegiatan makan bersama ini, masyarakat sekitar merasa dihargai dan diakui oleh aparat Polres Muara Enim.

Makan bersama masyarakat ini menunjukkan bahwa Polisi bukan hanya menjalankan tugas penegakan hukum, tetapi juga memperlihatkan sisi kemanusiaan dan kepedulian terhadap masyarakat di sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Kasatlantas Poles Muara Enim AKP Trifonia Situmorang mengingatkan betapa pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas, terutama bagi para tukang ojek dan penarik becak yang setiap hari beraktivitas mengais rezeki di jalan.

BACA JUGA:Turnamen Futsal Piala Pangdam II Sriwijaya: SMK Pembina Akui Ketangguhan SMA IGS Palembang

BACA JUGA:Inovasi Terbaru Tesla Cybertruck, Menyongsong Masa Depan dengan Kekuatan dan Teknologi Canggih

"Kami berharap dengan kegiatan makan bersama seperti ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas akan semakin meningkat. Ini tentunya sejalan dengan tema HUT Lalu Lintas tahun ini, yaitu 'Keselamatan Berlalu Lintas untuk Semua'," harap AKP Trifonia Situmorang.

Kegiatan makan bersama ini, lanjut AKP Trifonia Situmorang, menjadi ajang sosialisasi untuk Pilkada 2024 yang damai dan sejuk.

Polres Muara Enim melalui Satlantas mengajak seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pengendara dan pengguna jalan, untuk ikut serta menjaga situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Muara Enim.

Kategori :